LSM JCW Layangkan Surat Audensi Ke PT Petrokimia Gresik

Sampang Panjinasional.net – Langkah nyata dilakukan LSM Jatim Coruption Watch (JCW) Kabupaten Sampang dalam mengawal pendistribusian Pupuk Bersubsidi dan mengungkap adanya penyelundupan pupuk bersubsidi di wilayah Kabupaten Sampang.

Hari ini, Ketua JCW Kabupaten Sampang, H. Moh Tohir bersama Tim menyerahkan surat Audiensi ke PT Petrokimia Gresik yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani Gresik. Kamis (19/05/2022).,Menurut H. Tohir, Surat Audiensi sudah diterima PT Petrokimia Gresik namun pihaknya masih menunggu konfirmasi terkait waktu pelaksanaan Audiensi.

“Saya bersama anggota sudah direspon positif oleh PT Petrokimia Gresik untuk melakukan audiensi. Karena pendistribusian pupuk bersubsidi selama ini di Kabupaten Sampang terjadi banyak penyimpangan,” kata H Tohir.

Menurut H Tohir, audiensi akan dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan, tindakan dari PT Petrokimia Gresik selaku Penyalur yang membawahi Distributor maupun Kios Pupuk.,“Saya minta kepada PT Petrokimia Gresik untuk Benar-benar melakukan tindakan tegas kepada oknum yang bermain melakukan penyelewengan pupuk di Sampang,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Ditempat yang sama, Miftahul Arifin, SH yang juga ikut mengantar surat Audiensi mengatakan, bahwa gerakan tersebut untuk menjawab aspirasi masyarakat petani di kabupaten Sampang yang kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi.

“Kasihan petani di Sampang, Karena tindakan oknum, Pupuk Bersubsidi menjadi langka, Meskipun ada, namun dijual dengan harga yang fantastis,” Kata Arif.

Sementara itu, M. Nur selaku Sekretariat PT Petrokimia Gresik saat menerima surat audiensi mengatakan akan mengkoordinasikan rencana Audiensi LSM JCW kepada Pihak yang berwenang dari PT Petrokimia Gresik.

“Saya akan konfirmasi hari dan tanggal audensi karena sudah ada Nomor Hp yang tercantum di surat audiensi tersebut,” kata M Nur saat ditemui diruanganya.(Full/Mal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *