Bursa Calon Ketua PWI Jateng Kian Ramai Paska Inkamben Amir Mahmud Mendaftar

0
138
Ketua PWI Jateng periode 2015-2020 H. Amir Mahmud NS.

Semarang. www.panjinasional.net Bursa calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah kian ramai dengan kembali mendaftarnya inkamben, H. Amir Mahmud, Ketua PWI Jateng 2015-2020 sebagai calon ketua PWI Jateng periode 2020-2025.

Mantan Pemred Harian Suara Merdeka yang merintis karir sebagai wartawan mulai dari lapangan tersebut, dengan didampingi puluhan tim suksesnya, diterima ketua panitia, Ade Usman dan sekretaris panitia, Hidayat, di sekretariat yang juga markas PWI Jateng, Sabtu (12/9/2020). 

Amir Mahmud menegaskan dalam memobilisasi wartawan, dirinya lebih condong untuk menampilkannya dalam berbagai aktifitas dan jenis kegiatan. Disitulah akan membaur banyak wartawan dari berbagai media untuk saling mengenal satu sama lainnya. 

“Kita bisa saling berbagi pengalaman sekaligus  menampung aspirasi mereka bagaimana upaya untuk meningkatkan marwah jurnalis yang beberapa tahun belakangan ini sering disorot,” kata Amir Mahmud dalam jumpa persnya. 

Karena itu, lanjutnya, sertifikasi wartawan yang menjadi barometer administrasi keberadaan wartawan, perlu mendapat perhatian secara khusus bagi pengurus PWI. Apalagi, sertifikasi merupakan hasil kesepakatan para pihak, termasuk pemerintah/instansi, lembaga swasta dan juga kalangan media.

“Alhamdulillah dimasa kepemimpinan kami, telah menggelar puluhan uji kompetensi wartawan (UKW) di Jawa Tengah dengan tanpa memungut biaya bagi peserta alias gratis. Padahal di beberapa wilayah, beban biaya yang ditanggung peserta bisa mencapai satu setengah hingga dua setengah juta rupiah,” tambahnya.

Pola yang kami kembangkan dalam penyelenggaraan UKW, lanjutnya, dengan cara menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik instansi pemerintah maupun swasta. Pernah sekali di tahun 2016, penyelenggaraan UKW didanai secara mandiri hasil saweran para pengurus. Kenyataannya hingga acara selesai, panitia masih punya hutang sekitar Rp. 7,5 juta.

“Mengingat pentingnya pengakuan masyarakat terhadap sertifikasi wartawan, ini akan tetap menjadi prioritas utama kami nanti. Tentunya di samping kartu keanggotaan, siraman kerohanian maupun Mega Centre yang dipusatkan di Sekretariat PWI Jawa Tengah, Jalan Mugas Semarang,” tegasnya. (Mim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here