17 AGUSTUS DI ERA PANDEMI CODID-19, MAHASISWA PMM UMM KELOMPOK 34 MENGGELAR PEMBELAJARAN CUCI TANGAN

0
137
Pembelajaran cuci tangan oleh Mahasiswa PMM UMM Kelompok 34 kepada anak-anak Kampung Tangguh Tanggap Covid-19

HUT RI ke-75 Dimeriahkan oleh PMM UMM Kelompok 34 dengan Edukasi Cara Mencuci Tangan yang Baik dan Benar kepada Anak-anak Kampung Tangguh Tanggap Covid-19

UMM. Panjinasional.net – Di masa pandemi ini pemerintah menghimbau untuk tidak mengadakan kegiatan lomba 17 Agustus, PMM Kelompok 34 Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan pembelajaran cuci tangan kepada anak-anak Kampung Tangguh Tanggap Covid-19 Desa Kademangan dengan menerapkan protokol kesehatan (17-08-2020) di halaman ketua RT.10 Desa Kademangan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Anak- anak mempraktikkan cara mencuci tangan yang baik
dan benar menurut World Health Organization (WHO)

Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada anak-anak, dan untuk tetap mengingat peristiwa kemerdekaan Republik indonesia. Kegiatan ini di lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, peserta di wajibkan menggunakan masker dan tetap menjaga jagarak minimal 1 meter. 

Antusias anak-anak desa kampung tangguh tanggap covid-19 sangat tinggi, karena di hari kemerdekaan yang seharusnya diadakan lomba-lomba untuk meramaikannya tidak dianjurkan, sehingga dengan edukasi cuci tangan diharapkan dapat menggataikan kemeriahanya dan tetap membangkitkan semangatnya.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk menumbuhkan sikap hidup bersih dan sehat bagi anak-anak, ditambah lagi saat ini sedang dalam masa pandemi sehingga kebersihan sangat penting. “ Tutur Efendi Kepala RT.10 Desa Kademangan.

Sekertaris Desa Kademangan Sutrisno juga menegaskan “ Dengan diadakan kegiatan tersebut, Pembelajaran anak untuk ketangkasan dan membudayakan untuk menjaga kebersihan, terlebih lagi di masa pandemi ini dapat diambil makna dari kegiatan ini, masih ada kegiatan positif yang dapat dilakukan di hari kemerdekaan ini ”.

Endi selaku koordinator PMM UMM Kelompok 34 juga menyampaikan bahwa semangat kita harus tetap ada walaupun di tengah pandemi seperti ini, “semangat harus tetap berkobar di hati kita, Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75” ungkapnya.

Beti Istanti Suwandayani M.Pd. selaku Dosen Pendamping Lapang juga memberikan support kepada mahasiswa, “Selamat Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75, semoga Indonesia semakin maju dan pandemi ini segera berakhir, jaga kesehatan, terus berinovasi, dan selalu patuhi protokol kesehatan” pungkasnya.@tri’pmm/umm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here