STIT Raden Santri Gresik Launching KAMPUS TANGGUH

0
227

Bawean, www.panjinasional.net – Persiapan perkuliahan TA. 2020/ 2021 pada masa pandemi Covid-19 STIT Raden Santri Gresik melaksanakan Launching “Kampus Tangguh”. Sabtu (18/07/2020). Kampus Tangguh adalah Kampus yang siap melaksanakan protokol kesehatan di Era New Normal sesuai dengan peraturan Percepatan Pencegahan Pandemi Covid-19.
Kampus Tangguh ini bertujuan membantu program pemerintah dalam rangka “Percepatan Pencegahan Pandemi Covid-19” khususnya dikampus STIT Raden Santri Gresik, dan umumnya dipulau Bawean Kab. Gresik. Dan merupakan kampus pertama dipulau Bawean yang telah melaksanakan Launching Kampus Tangguh.
STIT Raden Santri Gresik telah menyiapkan beberapa hal yang menjadi persyaratan Kampus Tangguh diEra New Normal ini, diantaranya,
Telah membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas Kampus Tangguh) sebanyak 21 orang yang terdiri dari dosen dan mahasiswa, yang telah diberi pembekalan/ pelatihan Tim Kesehatan Puskesmas Sangkapura.
Telah menyediakan Pos Jaga untuk cek point. . Menyediakan ruang isolasi. Kantin sehat, dan Alat-alat lainnya yang berhubungan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti: menyediakan Masker, Termo Gun, menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun, menyediakan cairan Disenfektan, Hand Sanitizer, Face Shield, sarung tangan, baju APD, serta obat- obatan standar kotak P3K.
Disamping itu juga telah dibuat aturan protokol kesehatan, poster-poster himbauan kesehatan, serta penyetingan ruang-ruang kelas untuk perkulian nanti dengan jarak bangku yang telah ditentukan sesuai aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Irvan Jalil, M.M.Pd (Humas antar lembaga sekaligus ketua Satgas Kampus Tangguh) STIT Raden Santri Gresik, mengatakan Launching Kampus Tangguh ini memang sudah sebuah keharusan dilakukan disebuah perguruan tinggi untuk masa Era New Normal ini,
“kampus merupakan tempat berkumpulnya orang/ keramaian aktifitas perkuliahan, sehingga seandainya nanti pemerintah telah memberikan izin perkuliah secara tatap muka maka kampus STIT Raden Santri Gresik telah siap untuk melaksanakannya sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.” Kata Irfan
Irfan juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Puskesmas Sangkapura (dr. Faizah) yang telah memberikan pembekalan dan pelatihan serta telah membantu menyumbangkan alat-alat kesehatan yang berhubungan dengan pencegahan Covid-19,
“Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu. Dan kami berharap kerjasama antara STIT Raden Santri Gresik dengan Puskesmas Sangkapura dalam rangka percepatan pencegahan Covid-19 maupun dalam rangka penanganannya bisa berjalan dengan baik” imbuhnya.

Sementara Ketua Satgas Covid yang juga Camat Sangkapura, Hamim, S.Sos., MM mengatakan bahwa keberadaan STIT Raden Santri Gresik yang berlabelkan Kampus Tangguh ini selain berguna bagi kesehatan steakholder diKampus ini juga berguna bagi kesehatan masyarakat yang tinggal disekitar kampus.,
“ Kami memohon ada kerjasama pihak kampus melalui Satgas Kampusnya dengan pihak aparat Desa Sungaiteluk, juga Satgas Kampus Tangguh bersama-sama Muspika Kecamatan Sangkapura dalam rangka sosialisasi dan implementasi kesehatan tentang Percepatan Pencegahan Covid-19” pungkasnya.
Lanching Kampus Tangguh ini ditandai secara simbolik dengan pemasangan Rompi “Satgas Kampus Tangguh” kepada perwakilan Satgas Kampus Tangguh oleh Kapolsek Sangkapura AKP. Rahmat T. S.Sos, serta Danramil Sangkapura Kapten Inf. Bambang Kusharyanto.
Tak ketinggalan Senin, S.Pd Kepala Desa Sungaiteluk juga ikut berpartisipasi untuk kampus STIT Raden Santri Gresik dengan menyumbangkan beberapa botol besar Hand Sanitizier. (Ir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here