Belum Kantongi Ijin PT Protelindo Bangun Pondasi Tower Seluler di Bungah

Lokasi Pembangunan Menara SST yang tidak kantongi ijin
Lokasi Pembangunan Menara SST yang tidak kantongi ijin

GRESIK, Panjinasional.net – Belum kantongi Ijin mendirikan bangunan (IMB) atau Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), PT Protelindo tengah melakukan pembangunan pondasi untuk tower seluler di desa Bungah kecamatan Bungah Gresik.

 

Kepastian belum adanya PBG disampaikan oleh Reza Pahlevi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) kabupaten Gresik

 

Bacaan Lainnya

“Belum kelihatan di akun PBG nya cak…. Barusan d cek sama teman teman” jawabnya, Senin (12/2/2024) via WhatsApps saat ditanya tentang ijin pembangunan tower milik PT. Protelindo di desa Bungah.

Tower yang rencananya didirikan tersebut berada di lokasi samping makam mbah Raden Sakti Bungah ini setinggi 60 meter. Dengan luas ukuran pondasi panjang 8 meter dengan lebar 8 meter tersebut tampak telah di lakukan pengecoran. Kendati ijin untuk pembangunan tersebut belum keluar.

Sementara Halomoan Sinaga Kasatpol PP Gresik saat di konfirmasi belum mengetahui adanya kegiatan tersebut dan akan segera mengecek lokasi.

” Saya belum tahu, nanti akan saya cek dulu” Kata Sinaga saat dikonfirmasi (12/2/2024)

Pembangunan tower seluler sering kali dilakukan tanpa menunggu adanya ijin dari pemerintah terkait. Pihak kontraktor main bangun saja dengan dali ijin masih dalam proses. (Shol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *