Kirab Pamit Lepas: Bupati H. Slamet Junaidi, Jelang Lepas Dari Masa Jabatan Sebagai Bupati Sampang

Kirab Pamit Lepas:
Bupati H. Slamet Junaidi, yang di kenal Aba Idi, melaksanakan kegiatan Kirab Pamit Lepas dari jabatan Bupati Sampang, Senin (29/01/2024). Suasana meriah dan penuh tradisi memenuhi pendopo Sampang.

Sampang, Panjinasional.net – Menjelang lepas dari masa jabatan Bupati Sampang masa bhakti 2019-2024, Bupati H. Slamet Junaidi, yang di kenal Aba Idi, melaksanakan kegiatan Kirab Pamit Lepas dari jabatan Bupati Sampang, Senin (29/01/2024). Suasana meriah dan penuh tradisi memenuhi pendopo Sampang.

Waktu itu, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diselenggarakan pada 30 Januari 2019, di Gedung Negara, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, dan masa jabatan berakhir pada 31 januari 2024.

Kirab Pamit Lepas
Bupati H. Slamet Junaidi, di arak sambil menggunakan Delman yang di hias secara tradisional, di ikuti bentor bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut mengiringi Bupati Sampang.

Pada acara Kirab Pamit Lepas dari jabatan, Bupati H. Slamet Junaidi, di arak sambil menggunakan Delman yang di hias secara tradisional, di ikuti bentor bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut mengiringi Bupati Sampang.

Pantauan awak media panjinasional, menunjukkan persiapan gemilang acara di pendopo Trunojoyo. Semua OPD tampil megah dalam pakaian adat tradisional Madura.

Bacaan Lainnya

Sementara para tukang becak bentor menawan dengan tata rias tradisional yang penuh pernak-pernik dan umbul-umbul kecil. Kirab dimulai dengan kemeriahan dari pendopo Trunojoyo, menciptakan suasana yang kaya akan keindahan dan kebudayaan lokal.

Rute acara kirab ini, berjalan bersama-sama atau beriringan melintasi Alun-alun Trunojoyo, mengarah ke Jalan Wahit Hasyim, selanjutnya menuju ke jalan Bahagia, hingga akhirnya menuju ke Jalan Keramat, tempat kediaman Bupati sampang.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, beserta para rombongan, disambut meriah oleh warga, simpatisan, serta mantan kepala desa se-kabupaten Sampang. Tidak hanya itu, siswa tingkat SD dan MI juga turut meramaikan suasana.

Kegiatan perarakan berlangsung dengan penuh kebersamaan, mengiringi Aba Idi, dan terlihat berjalan dengan tertib serta lancar. Sapaan hangat dari Bupati dan antusiasme warga tergambar jelas.

Sementara arus lalu lintas tetap terkendali dan berjalan lancar sepanjang perjalanan. Acara Kirab Pamit Lepas ini suatu momen yang mencerminkan keharmonisan antara pemerintah daerah dan masyarakat Sampang. Advertorial (ful/mal)

 

Ikuti Berita Cetak dan Online Apdate: https://panjinasional.net

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *