Petrokimia Gresik, Kucurkan Rp. 675 Juta Untuk Program BESTRO Jenjang SMA

GRESIK, Panjinasional.net – Petrokimia Gresik mengucurkan anggaran Rp. 675 juta dalam rangka pelatihan Soft Skil untuk total 75 penerima yang merupakan anak – anak berprestasi dari sekitar perusahaan.

Setiap penerima BESTRO jenjang SMA menerima biaya operasional pendidikan sebesar Rp750 ribu per bulan dari kelas 10 (sepuluh) semester dua hingga lulus. Peserta berasal dari 21 sekolah yang berada di Kecamatan Gresik, Kebomas, Manyar, dan Cerme, atau sekitar perusahaan.

Dwi Satriyo Annurogo direktur utama Petrokimia Gresik menyampaikan, BESTRO menjadi komitmen Petrokimia Gresik untuk anak-anak berprestasi dari sekitar perusahaan yang berasal dari keluarga kurang mampu. Harapannya, mereka dapat menempuh pendidikan hingga jenjang tertinggi.

“Penerima BESTRO diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup sehingga melalui akses pendidikan yang baik, nantinya kesejahteraan dapat meningkat, bisa menjadi pemimpin Gresik masa depan yang unggul dan inspiratif,” kata Dwi Satriyo

Bacaan Lainnya

Beberapa materi softskill diberikan, diantaranya tips untuk bisa masuk ke perguruan tinggi, motivasi, sharing session. Kemudian hadir juga penerima BESTRO S1 yang berbagi tips-tips beasiswa.

Salah satu penerima BESTRO, Iklima Mufti Farida sekaligus pelajar Kelas XI MA Masyhudiyah mengaku dari kegiatan Welcoming Bestro ini mendapat banyak ilmu di luar bangku sekolah. Menurutnya, kegiatan-kegiatan BESTRO dapat menjadi fasilitas pelajar untuk mengembangkan kemampuan akademik maupun nonakademik.

“Kami berharap pembekalan ini berkelanjutan, dan rutin diberikan Petrokimia Gresik sehingga kami semakin percaya diri untuk mengasah potensi nonakademik yang kami miliki,” tandasnya.

Sementara itu, Petrokimia Gresik telah menyalurkan BESTRO jenjang SMA sejak tahun 2014. Secara total sudah ada 294 pelajar dengan total anggaran selama satu dekade BESTRO SMA mencapai Rp 7,2 miliar.

“Selain menyediakan produk pertanian berkualitas, Petrokimia Gresik juga berkomitmen memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar melalui pendidikan. Kami menyadari untuk mencetak SDM unggul yang tangguh menghadapi tantangan butuh peran aktif dari banyak pihak. BESTRO menjadi salah satu cara terbaik dari Petrokimia Gresik,” pungkas Dwi Satriyo. (shol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *