Sejarah Dunia Bulu Tangkis, Satu Persatu Atlit Bulu Tangkis di Madura Terjaring di Pelatnas

0
121
Sejarah Dunia Bulu Tangkis, Satu Persatu Atlit Bulu Tangkis di Madura Terjaring di Pelatnas

Sampang, www.panjinasional.net – Sejarah dalam dunia permainan bulu tangkis, Satu persatu Atlit bulu tangkis di Madura terjaring di Pemusatan Latian Nasional (Pelatnas) yang bertempat di Cipayung, Jakarta.

Pelatnas merupakan suatu impian dari semua Atlit bulu tangkis di seluruh indonesia.

Putra Sampang, R. Bagaskoro Arya Erlangga, yang di panggil Pelatnas untuk mengikuti program latian bulu tangkis. Karena di Pelatnas sifatnya magang, waktunya kurang lebih satu bulan, Sabtu (18/3/2023).

Bagaskoro, mengenal bulu tangkis sejak umur 7 bulan, duduk di Taman kanak-kanak (TK) mau ke SDN sudah menoreh prestasi. Bahkan waktu masih di SD sudah mendapatkan predikat Juara se-Madura.

Profil Putra Sampang
Nama = R. Bagaskoro Arya Erlangga
TTL = Bangkalan, 14 September 2005
Orang tua = R. Hery Susanto dan Fatimatus Zuhroh
Pendidikan = SDN Karang Dalam 1 Sampang, SMPN 10 Nopember Sidoarjo, SMKN Antartika 2 Sidoarjo.

Sejak umur 10 tahun ( kelas 4 SDN ), Bagas mengikuti latian di club ternama di Sidoarjo, yaitu “Fifa Badminton Club”. Bagaskoro (10 tahun) juga pernah meraih Juara Jatim. Sampai sekarang
Bagaskoro, adalah Pemain Ganda yang berpasangan dengan Aldif Firmansyah, sejak usia 13 tahun hingga sekarang.

“Alhamdulillah cita2 Bagaskoro dan keinginannya sejak kecil hingga dewasa tercapai, yaitu ikut bergabung Latian bulutangkis, di Pelatnas untuk menjadi pemain Profesional”, ucapnya.

Sebuah proses yang panjang dan melelahkan, mengorbankan tenaga dan pikiran, demi sebuah Cita2 untuk menjadi pemain profesional. Semoga bisa penghuni tetap di pelatnas,” paparnya.

Selaku orang tua mengatakan, “sangat bersyukur, bangga, dan terharu, karena tercapainya impian putraku,” ucap R.Heri Susanto.

Lanjut, “saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua umum PBSI Jawa timur, Tonny Wahyudi”, tutupnya.

Bimpres PBSI Jatim, Sony Dwi Kuncoro, Ko Erick, Arisona, labib, yang memberi kesempatan dan kepercayaan kepada Bagas dan Aldif, untuk berlatih di Pelatnas, untuk Jatim.

Bagaskoro ke Pelatnas sudah 2 kali dan sekarang ke 3 kalinya, yakni yang pertama Seleksi Nasional (Seleknas), ke dua Sirkuit Nasional (Sirnas) dan sekarang di panggil ke Pelatnas

“Terimakasih kepada semuanya, atas dukungan dan supportnya kepada Bagas dan aldif, untuk kedepannya agar lebih baik lagi. Dan semoga menjadi pemain profesional,” tutupnya.(ful/mal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini