Persoalan Penggerebekan Oknum Guru (ASN) Dikamar Hotel. Disdik: Sudah Dilimpahkan ke Bupati

0
21
Persoalan Penggerebekan Oknum Guru (ASN) Dikamar Hotel. Disdik Sudah Dilimpahkan ke Bupati
Keterangan poto: Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep. (Panjinasional.net)

Panjinasional.net Sumenep | Persoalan penggerebekan seorang oknum guru yang menyandang status Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digerebek didalam kamar salah satu hotel bersama dengan seorang wanita yang ada di Kecamatan Kota, yang telah beberapa kali diberitakan oleh salah satu media online kini semakin menarik untuk diikuti.

Sebab, buntut dari penggerebekan terhadap oknum guru yang menyandang status Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) sempat menjadi perhatian masyarakat disekitar di salah satu hotel akhirnya dilimpahkan ke Bupati Sumenep.

Hal tersebut, disampaikan oleh Dinas Pendidikan Disdik Kabupaten Sumenep melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Ketenagaan, Drs. Sunarto,M.Pd., saat dikonfirmasi oleh tim media ini Senin (03/10/2022).

Menurutnya, pelimpahan berkas tersebut pihaknya sudah lakukan ke Pemkab Sumenep pada minggu lalu. “ Iya sudah dilimpahkan ke Bupati mas, ya sekitar hari Jum’at (30 September 2022) kemarin,” kata Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Disdik Sumenep, Sunarto, pada Senin 03/10/2022.

Dari kejadian penggerebekan tersebut, Sunarto berharap kepada tenaga Pendidikan yang berada dibawah naungan Disdik Kabupaten Sumenep agar menjadi pelajaran. “ Intinya menurut saya saat ini kita harus berubah memperbaiki diri sesuai dengan regulasi yang ada. Sebenarnya, peraturan-peraturan tersebut adalah bertujuan untuk menempatkan diri kita kepada yang lebih terhormat dan bermanfaat khususnya untuk kemajuan pendidikan yang ada dikabupaten Sumenep ini,” Harap Kabid Pembinaan dan Ketenagaan.

“Memang ada beberapa kendala saat melihat wilayah kepulauan, tapi dengan niat, upaya dan kesadaran kita dalam menjalankan kewajiban insyaallah akan mendatangkan nikmat nanti pada waktunya.” Pungkasnya.

Dikutip dari media RPN, sebelumnya, oknum guru (ASN) yang berinisial J sempat digerebek oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sumenep disalah satu kamar hotel yang ada di kecamatan kota bersama seorang wanita yang bukan mahramnya.

Sehingga, menurut keterangan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP), Laili Maulidi, persoalan tersebut disampaikan di OPD terkait (Disdik) Sumenep.

Dan selang beberapa waktu kemudian, Disdik sempat memanggil berbagai pihak seperti Kepsek dan Pengawas wilayah kerja oknum guru yang menyandang status ASN tersebut karena disinyalir yang bersangkutan berada di daratan sekitar dua minggu dan meninggalkan kewajibannya dan justru kena gerebek Satpol-PP Sumenep disalah satu kamar hotel.@qib/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here