Capreskan Anies Sebagai Investasi Saham Suara Rakyat Buat Nasdem

0
69
Capreskan Anies Sebagai Investasi Saham Suara Rakyat Buat Nasdem
Anies Baswedan menghadiri undangan European Investment Bank (EIB), lembaga keuangan dari Uni Eropa, terkait diskusi menjajaki potensi kerjasama antara Jakarta dengan EIB

Putusan dan Deklarasi Capreskan Gubernur DKI Anies merupakan Investasi Saham Suara Rakyat Buat Partai Nasdem guna meraih jutaan pendukung Anies Baswedan di Pemilu 2024.

Hingga saat ini, Banyaknya kelompok masyarakat, lembaga dan komunitas di berbagai pelosok tanah air sudah menyatakan sebagai pendukung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden pada 2024,  hal inilah sebuah peluang yang ditangkap Surya Paloh dengan Partai Nasdem guna mengambil start awal sehingga Partai koalisi lainnya kaget dan kalah satu langkah.

Beberapa silang pendapat terlontar di jagad maya dimana para netizen ada yang mendukung dan ada yang berusaha membuly bahkan membuat pernyataan sinis tatkala Surya Paloh mendeklarasikan Calon Presiden dari Partai Nasdem adalah Anies Baswedan.

Pernyataan pro dan kontrapun terucap dikalangan politikus PDI Perjuangan termasuk dari partai koalisi lain yang menganggap bahwa Surya Paloh mengambil keputusan lebih awal tentunya ada maksud tertentu.

Kesan yang terakomodir menganggap bahwa Surya Paloh berusaha menyelamatkan Anies Baswedan yang bakal dibidik KPK dalam kasus Formula E.

Sedangkan Surya Paloh sendiri mengatakan tidak semudah itu menentukan Capres yang lebih baik dari yang terbaik dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, maka Anies Baswedan dipilih sebagai Capres dari Nasdem sudah melalui tahapan hasil kordinasi jajaran pengurus partainya.

Dari kacamata penulis sendiri yang pernah menulis evaluasi dari survei calon presiden  https://panjinasional.net/2022/10/03/hasil-survei-smrc-usung-puan-maharani-pdip-bakal-alami-kerugian-di-capres-2024/

Bahwa salah satu kecerdikan Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres di 2024 adalah menggunakan dan mengambil momentum yang sangat tepat, karena Anies sangat layak jadi pemimpin bangsa dan banyak pendukungnya meskipun ada beberapa upaya penjegalan terhadap dirinya.

Partai Koalisi dan PDIP masih Gamang

Dikala PDIP terkesan masih ngotot mengusung Puan Maharani dan PSI sudah berani mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres, sedangkan Koalisi Partai Gerindra-PKB, Koalisi Golkar-PPP dan PAN masih belum bersikap siapa Bacapresnya. Maka Nasdem bersama Partai Demokrat dan PKS sudah mendahului kegamangan Koalisi lainnya.

Anies Baswedan adalah Aset Investasi

Dipastikan Partai-Partai Koalisi lain tidak bisa merebut suara pendukung Jokowi, karena saat ini banyak yang kecewa atas kepemimpinan Jokowi dan imbasnya dukungan suara terhadap PDI Perjuangan juga bakal terpecah, maka inilah momen mengambil start yang dianggap bahwa suara rakyat adalah aset dan investasi suara yang akan mendulang kemenangan bagi Partai Nasdem.

Benarkah demikian? Jawabannya, Proses perjalan panjang menuju Pemilu 2024 masih banyak lika-liku dan bisa mengubah peta politik di tanah air.***

Penulis: Gatot Irawan, Pemerhati Suara Rakyat. dan Ketua DPW AWDI Jatim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here