Audiensi Telkom Indonesia Bersama Sekdaprov dan Diskominfo Jatim

0
15

Panjinasional.net Surabaya – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono, menerima audiensi Telkom Indonesia untuk membahas mengenai membangun sinergi dalam hal jaringan telekomunikasi, di ruang kerja sekda, Kamis, (4/8/2022).

“Saat ini memang sudah ada kerja sama antara Dinas Kominfo Jatim dengan Telkom, kemudian juga untuk acara-acara tertentu mereka juga support. Kita akan mencoba perkuat sinergi itu dalam hal menguatkan sistem jaringan, data base. Dan untuk clue-nya, Jatim memang sudah mulai meningkatkan digitalisasinya dalam segala bidang untuk mewujdukan Jatim Bangkit,” ujar Sekdaprov Adhy.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Jatim, Hudiyono mengatakan, Telkom telah memberikan masukan melalui paparannya yang berkaitan dengan kemampuan penyimpanan data dan kemampuan membangun data base di Indonesia khususnya di Jawa Timur. PT Telkom juga memberikan pengetahuan tentang bagaimana memberikan kontribusi untuk membangun SDM yang berbasis digital.

“Saya kira beberapa hal yang ditawarkan dan masukan tersebut bisa segera diaplikasikan dan dilaksanakan. Dan ini merupakan solusi ketika ada percepatan informasi maka kolaborasi antara pemerintah Jatim dengan PT Telkom harus mengedepankan sebuah pembangunan ekosistem digital yang ada di Jawa Timur,” ujarnya.

Lebih lanjut juga disampaikan Kadis Hudiyono terkait substansi yang ada di Jatim. Kadis Hudiyono menyampaikan bahwa Jawa Timur terbaik dalam urusan digital. Hal itu terbukti dari akan diberikannya penghargaan Nasional kepada Jawa Timur dari Kementerian dalam waktu dekat.

Manager Government Regional V, Mei Hendra Darma, menyampaikan tujuan audiensi ini untuk memberikan support khususnya Pemprov Jatim dan juga Kominfo. “Kami dari Telkom bersilaturahim dan menyampaikan selamat kepada Pak Adhy yang telah menjabat di Provinsi Jatim,” katanya.

Dikatakannya, selama ini tidak hanya connectivity tapi harus sudah mulai membangun digitalisasi, baik itu digitalisasi platform maupun digitalisasi service. Sebab layanan memang tidak hanya connectivity tapi juga sudah mulai masuk kepada konten. “Kami siap mendukung seluruh digitalisasi yang ada di Pemprov Jatim. Tentunya dengan mitra kami Kominfo Jatim. Terima kasih atas kerja samanya,”pungkasnya. (Tim)

#Sekdaprov Jatim

“BERITA TERKINI”

Link Google Berita, bantu follow dan bagikan linknya ya:

https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMNTjqgsw0e7CAwo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here