Persidangan Perkara Kekerasan Seksual Terhadap Anak Yang Di SPI Dengan Terdakwa Julianto Eka Putra ( JEP )

0
15

Panjinasional.net kota Malang ; Pada hari Rabu tanggal 03 Agustus 2022 Pukul 09.40 WIB – 15.00 WIB, bertempat Pengadilan Negeri Malang jalan Ahmad Yani nomor 198 Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing Kota Malang dilaksanakan Persidangan Perkara Kekerasan Seksual Terhadap Anak yang terjadi di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) jalan Raya Pandanrejo Nomor 2 Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji,  Kota Batu.

Bahwa Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Batu yang bertindak sebagai Penuntut Umum yakni Yogi Sudharsono, SH (Kasi Pidana Umum Kejari Batu), Edi Sutomo, SH.MH (Kasi Intelijen Kejari Batu), Maharani Indrianingtyas, SH (Jaksa Fungsional Pidana Umum Kejari Batu) dan Muh. Fahmi Barata, SH.

Bahwa Majelis Hakim Pengadilan Negeri Malang yang menangani perkara tersebut yakni Herlina Reyes, SH.MH (Ketua Majelis), Guntur Kurniawan, SH. (Hakim Anggota) dan Syafrudin, SH. (Hakim Anggota) dan  Penasihat Hukum Terdakwa yang hadir di dalam persidangan yakni Hotma Sitompul, SH.MH, Philip Sitepu, SH, Jefry Simatupang, SH, Geofany, SH dan Dito Sitompul, SH.MH.

Sebagaimana Pasal 2 angka 2 PERMA No 4 Tahun 2020 tentang administrasi dan Persidangan Perkara Pidana di Pengadilan secara elektronik maka persidangan an. Terdakwa Julianto Eka Putra Alias Ko Jul dilaksanakan secara Virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dengan Terdakwa  mengikuti persidangan secara online dari Lembaga pemasyarakatan Kelas IA Lowokwaru Malang.

Dijelaskan oleh Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) Edi Sutomo SH MH bahwa agenda Sidang kali ini adalah Pembacaan Pledoi (Nota Pembelaan) oleh Penasehat Hukum dan Terdakwa dimana Terdakwa Julianto Eka Putra alias Ko Jul dipersilahkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Malang untuk membacakan  Pledoi terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan oleh Penasehat Hukum untuk membacakan Pledoi dan sidang sempat di skors sekitar 15 menit mulai pukul 12. 59 WIB  untuk melaksanakan ISHOMA.

Sesuai dengan Pasal 182 ayat (1) huruf b KUHAP maka Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Batu mengambil sikap dengan mengajukan Replik /Jawaban atas Pledoi (nota Pembelaan) yang disampaikan secara lisan oleh terdakwa Julianto Eka Putra alias Ko Jul dan tertulis yang dibacakan oleh Penasehat Hukum tersebut

Persidangan ditunda hari Rabu 10 Agustus 2022 dengan agenda pembacaan replik oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Batu ” Jelas Edi Sutomo SH MH yang juga menjabat selaku Kepala Seksi Intelijen Kejari Batu. @Er.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here