Tim Inafis Ditreskrimum Polda Jatim Laksanakan Olah TKP. SPI Sangat Kooperatif

0
14

Panjinasional.net Kota Batu || Sangat bertubi-tubi permasalahan yang dihadapi oleh salah satu founder sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI ) kota Batu JEP ini.

Belum selesai proses sidang dugaan asusila, kini JEP juga dilaporkan oleh dua alumni sekolah Selamat Pagi Indonesia ( SPI ) atas dugaan ekploitasi ekonomi. 

Hal ini terlihat saat dilakukan olah TKP di sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang berada di jalan Raya Pandanrejo, No 2, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu oleh Tim Inafis Ditreskrimum Polda Jatim. Rabu (13/7/2022) siang. 

Namun demikian, pihak SPI sangat kooperatif dengan dilakukannya olah TKP tersebut. 

Seperti yang di sampaikan Jeffry Simatupang, S.H., M.H selaku Tim Penasehat Hukum JEP,  bahwa pada intinya selagi syarat formilnya terpenuhi, pihak SPI akan sangat terbuka. ” Karena kami juga tidak gentar dan yakin hal itu tidak terjadi “,jelasnya.

Tadi sebelum olah TKP, pihaknya juga sudah berbicara dengan Kasubditreskrimum Polda Jatim. ” Kami juga menanyakan apakah ada penetapan pengadilan namun tidak ada, ya kalau memang tidak ada (tidak ada dasar hukumnya ) berarti belum bisa dilakukan.

Pada intinya, segala sesuatu yang dilakukan oleh Polda Jatim ada syarat formil, semua terpenuhi yaitu ada dasar hukumnya, ada surat tugasnya, ada surat perintahnya, ada penetapannya maka kami akan taat.

Karena kami ini pada dasarnya sangat menghormati dan menghargai institusi kepolisian.

Dan tadi ada surat tugas, dan olah TKP yang dilakukan tersebut dalam proses penyelidikan jadi bukan dalam proses penyidikan “, urainya. ( Tim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here