Tingkatkan Ekonomi Rakyat Pemdes Waru Gelar Bazzar UMKM

0
188
Peserta Bazzar Rakyat UMKM
Club Senam Sehat Bugar Ceria Warga RW 05

Panjinasional.net || Untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas usaha mikro kecil dalam upaya meningkatkan produktivitas ekonomi keluarga,  Pemdes desa Waru kecamatan Waru Sidoarjo, bekerja sama dengan Bumdes Permata desa Waru gelar Bazzar Rakyat Pantura selama 2 hari (2 – 3 Juni 2022 ), dengan dikuti sekitar 268 pelaku usaha (UMKM) baik yang berasal dari desa waru maupun dari luar. Sabtu, (2/7/2022) sore. Bazzar rakyat pantura yang digelar menampilkan beranekam ragam hasil produk UMKM.

Acara ini berlangsung selama 2 hari (2 – 3 Juli 2022 ) bertempat di lingkungan RW 07 dan RW 08. Dan dibuka langsung oleh Kepala desa Waru Moedjiono.

Acara ini juga hadir anggota DPRD Sidoarjo Warih Andono dari fraksi Golkar, Kepala desa Waru Moedjiono beserta perangkat, perwakilan Bumdes ketua BPD beserta jajarannya, dan ketua LPM dan jajarannya.

Sebagai pra acara ditampilkan grup Hadrah Al Hikmah desa Waru pimpinan Istiani dengan menembangkan syair islami dan tembang jawa.

Kepala desa Waru Moedjiono  menyambut apresiasi dengan diadakan Bazzar Rakyat ini.  “Dengan adanya kerjasama Bumdes Waru dan masyarakat waru sehingga bisa membentuk UMKM diberi bazzar rakyat Pantura yang sangat luar biasa.,  Saya sangat mengapresiasi yang luar biasa kepada ketua RW 08,  jadi hal ini kepada tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat desa waru yang senantiasa turut mensukseskan UMKM  desa waru”  tutur Moedjiono.

Menurutnya, di desa waru ini ada kurang lebih 260 pasar online  yaitu pasare Dewe, biasanya orang beli online dengan adanya digelar bazzar ini orang bisa beli secara langsung (off line) seperti ini. Selain itu kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara pelaku usaha dan masyarakat desa Waru, dan menggali potensi-potensi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya perekonomian masyarakat desa waru.

“Dan kami tidak bisa menyebutkan satu persatu ucapan terimakasih dari  kepala desa Waru terhadap perusahaan – perusahaan yang telah mendukung suksesnya acara ini dan juga  kepada seluruh panitia kami ucapkan banyak terimakasih tanpa penjenengan semuanya acara tidak bisa berjalan lancar” tutupnya.

Sementara itu ketua Panitia  Moh. Kosim mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan tiga kali dengan tujuan bagaimana para pelaku UMKM desa Waru bisa bangkit kembali, maka dari  itu agar minat pembeli untuk ketemu langsung UMKM, yang ada di desa Waru, dan bazzar UMK M bersama Bumdes bisa menjalin ikatan untuk bisa berkelanjutan dimasa mendatang.

Kosim sangat berharap kedepan para pelaku usaha UMKM di desa Waru bisa bangkit kembali. “Harapan kami, bahwas para pelaku UMKM yang ada di desa  Waru khususnya bisa bangkit kembali sebagai upaya meningkatkan ekonomi keluarga masyarakat kita, dan Alhamdulilah kami siapkan 268 lapak terisi semua” pungkasnya.

Acara ini dimeriahkan elektone plus, dan pada Minggu pagi dimeriahkan  CLUB senam seluruh RW se desa waru diantaranya CLUB Senam Sehat Bugar Ceria Warga (SSBCW) RW 05, komunitas Gosew, Club Aerobic RW 07, 08, serta pembagian kupon berhadiah (doorprize) secara gratis.@Afandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here