Bupati Baddrut Tamam Terus Berkomitmen Membela Ekonomi Masyarakat Kecil

0
25
Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam Bupati H. Baddrut Tamam dan wakil bupati Pamekasan RB. Fattah Yasin

PAMEKASAN, PANJINASIONAL.NET – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mewajibkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah kerjanya untuk menggunakan produksi Usaha Mikro Menengah (UMKM) untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Diantaranya konsumsi rapat maupun konsumsi sehari-hari di setiap OPD agar produksi UMKM di pamekasan dapat difungsikan agar berjalan. Hal tersebut adalah bentuk komitmen Bupati untuk mendorong pertumbuhan ekonomi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) pasca pandemi Covid-19.

Pihaknya telah membuat beberapa kebijakan yang pro terhadap para pelaku UMKM sebagai wujud komitmen membela ekonomi masyarakat kecil.

Menurutnya, program wirausaha baru (WUB) dengan strategi desa tematik menjadi langkah nyata untuk menghidupkan perekonomian masyarakat dari bawah, merata dan berkeadilan. 

Pendapat dia, jika desa makmur dan sejahtera dipastikan Pamekasan akan hebat, Jawa Timur dan Indonesia maju.,”Pemkab Pamekasan sekarang tengah mendorong tumbuh kembangnya UMKM, saya buat edaran seluruh aparatur sipil negara (ASN) harus pakai produk UMKM, dan yang dikonsumsi juga harus UMKM,” kata Baddrut Tamam, Rabu (29/6/2022).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyampaikan, memilih langkah nyata untuk terus mendorong pertumbuhan UMKM lantaran konsumsi dunia akan dikuasai oleh UMKM yang mencapai hingga 80 persen sebagaimana prediksi ekonomi dunia.

“Transaksinya akan menggunakan e-comerce, artinya ada kerja sama diantara kita, pemerintahan dan semua stakeholder untuk bergandengan tangan bekerja luar biasa menuju 2045 Indonesia menjadi kekuatan ekonomi ketiga dunia,” ajak dia.

Bupati dengan sederet prestasi ini juga menyampaikan, cara untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara dengan kekuatan ekonomi ketiga tersebut dengan memastikan tidak ada korupsi, seluruh elemen bangsa bergandengan tangan, memfasilitasi tumbuh kembangnya pengusaha baru di seluruh level, menghindari narkoba, serta memastikan tidak menjadi bagian dari persoalan melainkan bagian dari penyelesaian.

“Kerja ekstra ordinary lah yang kemudian perlu kita lakukan, termasuk dalam mengembangkan ekonomi masyarakat melalui tumbuh kembangnya UMKM,” ajaknya. (ADV/puput). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here