Sekretariat HMI Komisariat Al Faraby UNIPDU Jombang Diresmikan

0
139
Usai peresmian, Gus Zuem foto bersama kader HMI Komisariat Al Faraby Unipdu Jombang.

Panjinasional.net Jombang – Ketua Yayasan Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang meresmikan sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat A-Faraby Unipdu Cabang Jombang, Jumat 27 Mei 2022. Sekretariat tersebut berada di Kompleks Kampus Unipdu Desa Rejoso, Kecamatan Peterongan, Jombang.

Pria yang akrab disapa Gus Zuem ini mengatakan bahwa dengan diresmikannya Sekretariat HMI Al-Faraby Unipdu, kita tidak hanya berupaya untuk mencari jati diri tetapi juga  menggali potensi diri. Seseorang tidak akan menemukan potensi jati dirinya tanpa bersama orang lain. 

Gus Zuem mengaku sangat senang dan bangga karena selama ini HMI di Unipdu semangatnya luar biasa, berupaya semaksimal mungkin membangkitkan semangat juang. Tidak takut berkompetisi dan selalu istiqomah dalam memperjuangkan sesuatu yang dinilai baik. 

“Alhamdulillah HMI itu kalo jaman dulu tiarap, malu dikatakan HMI karena sembahyang tidak qunut, pasti tidak mau istighosah. Sekarang begitu Ketua PB NU dari Alumni HMI terjawab sudah semuanya. Maka sering ada kata-kata “Semua akan HMI pada waktunya”.

Melalui momen peresmian tersebut, Drs. KH. Zaimudin W. As’ad, SU berharap tetaplah berproses di jalur sendiri, HMI sendiri, tidak perlu bersaing dengan mereka. Silakan mereka berjalan. Kita tetap berjalan di tempat yang sudah disepakati bersama sebagai perjuangan “Yakin Usaha Sampai”. 

“Perlu diketahui, saya bangga sekali dengan kondisi markasnya. Dalam peperangan setiap pasukan tidak akan berperang tanpa memiliki markas, Harus ada markasnya Untuk bertemu  dan mengadu argumentasi,  juga mengambil keputusan.” 

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Al-Faraby Unipdu Cabang Jombang  Jefry Alexandra mengucapkan terimakasih atas Dukungan Gus Zuem sehingga acara peresmian sekretariat berjalan dengan lancar tanpa kendala dan menambah semangat juang yang lebih tinggi bagi kader-kader HMI Unipdu saat ini. 

“Kami bangga atas jasa-jasa senior HMI yang ada di Jombang khususnya senior HMI Komisariat Al-Faraby Unipdu.  Mereka sangat peduli mendukung generasi penerusnya melakukan kegiatan apapun demi membangun kader-kader bangsa. Baik bantuan berupa financial maupun arahan berupa teori,” tandasnya. 

“Dan saya juga bangga sekali kepada teman-teman pengurus atas semangat kemandirian memiliki sekeretariat sebagai ajang silaturahim, diskusi, dan ruang belajar  bagi kader-kader HMI dengan kesepakatan iuran setiap pengurus secara merata,” ungkapnya.

Selain itu, Jefri berharap agar HMI Komisariat Al-Faraby Unipdu ini menjadi organisasi yang modern dan dapat merangkul generasi milenial melalui skill yang telah didapatkan dari oraganisasi tertua di Indonesia itu. (Min/Mim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here