Memperkuat Kolaborasi Pelaku Ekonomi Harus Kreatif Bangkit dari Pandemi

0
13

Sampang Panjinasional.net – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak pelaku ekonomi kreatif di Kota Sampang memperkuat kolaborasi untuk dapat bersama-sama bangkit dari dampak akibat pandemi Covid-19.

Hal ini disambut oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat di Rumah Makan Asela Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Selasa (24/5/2022).

Hadir juga Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Ketua Umum HIPMI Sampang Jufriadi, Ketua Gekfrafs Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi pun mengapresiasi kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno yang membawa spirit baru untuk pelaku ekonomi kreatif di Kota Bahari.

Saat ini pihaknya tengah melakukan upaya pemulihan ekonomi di sektor industri dan UMKM, termasuk pelaku ekonomi kreatif pasca Pandemi Covid-19.

Sandiaga Uno pun bersyukur bisa bersama dengan pelaku usaha ekonomi kreatif Kabupaten Sampang.,“Melihat kebangkitan ekonomi di Kabupaten Sampang, mengingatkan kita bahwa pandemi masih belum pulih,” ucapnya.

“Ekonomi kreatif adalah yang bersifat kreatif, kita datang kesini semua memiliki imajinasi yang Allah berikan kepada kita,” lanjutnya.

“Setelah dihantam pandemi kita harus menggunakan imajinasi kita,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ekonomi kreatif didominasi UMKM 99 persen. Sedangkan 97 persennya adalah lapangan kerja yang diciptakan oleh UMKM.

“Sekarang mencari kerja itu susah. ekonomi kreatiflah pencipta lapangan kerja, kalianlah yang mengatasi pada bangsa Indonesia untuk mengatasi permasalahan masyarakat,” terangnya.

“Sekarang kebutuhan pokok mulai naik, BBM Sebentar lagi mulai meningkat, oleh karena itu penghasilan kita harus tambah,” tegasnya.

“Kita harus tambah penghasilan masyarakat melalui lapangan kerja,” pungkasnya.@Mal/Sif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here