BLT DANA Ke V DESA BEDAH LAWAK TERSALURKAN

0
28

Panjinasional.net Jombang || Bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa ke V di Desa Bedah Lawak, Kecamatan Tembeleng, Kabupaten Jombang telah disalurkan, dengan mematuhi protokol kesehatan di Balai Desa setempat, Selasa (24/05/2022).

Kepala Desa Bedak Lawak, Masrum mengatakan bahwa penyaluran yang diberikan langsung kepada puluhan masyarakat itu telah tepat sasaran. Sebanyak 85 pkm penerima didalamnya, menerima bantuan tunai Rp 300ribu yang diberikan secara merata dan berkala.

“Bantuan ini tidak ada yang double atau duplikasi, saya pastikan melalui data di lapangan bahwa tiap ada bantuan dari Desa tepat sasaran, warga yg telah menerima BLT Dana Desa bisa mengunakannnya dengan baik”, imbuhnya, kepada awak Media Panjinasional.

Bantuan BLT Dana Desa ke V anggaran 2022 itu menyasar kepada sejumlah masyarakat setempat yang dinyatakan layak menerima dan masih belum menerima bantuan dari pemerintah.

“Salah satu syarat yang menerima bantuan ini, seperti rumahnya tidak layak huni dan masih belum menerima bantuan tunai dari pemerintah. tuturnya dengan jelas saat diwawancarai.

salah satu penerima bantuan yang enggan disebut namanya menyampaikan bahwa dirinya senang telah terdata sebagai penerima bantuan. Karena dirinya memang merasa butuh, yang disebabkan ekonominya terdampak selama PPKM Darurat diterapkan.

“Alhamdulillah meskipun menunggu lumayan lama dari tadi, bersyukur sudah menerima bantuan dana desa ini. Namun tetap saya harap agar pandemi ini cepat berakhir, agar kehidupan masyarakat kembali normal semula,” katanya.

Diketahui, berdasarkan pantauan Panjinasional.net di lokasi, tampak sejumlah penerima bantuan tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari tidak melapas masker di tempat, hingga menjaga jarak.@kris/gus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here