Lita Machfud Arifin Kunjungi Aisyah penderita Hydrocefalus di Desa Waru

0
118

Paninasional.net Sidoarjo – Bacaleg DPR RI dari partai Nasdem Dapil 1 (Surabaya -Sidoarjo),  mengunjungi Aisyah warga RT 06 / RW 04 desa Waru kecamatan Waru kabupaten Sidoarjo yang menderita hydrocefalus yaitu pembesaran di kepala sejak lahir hingga saat ini berusia 7 tahun. Kedatangan Lita Machfud Arifin yang juga istri mantan Kapolda Jatim di kediaman Aisyah didampingi pengurus DPD, DPC dan DPrt  partai Nasdem serta Bacaleg Dapil 6 Waru – Gedangan dan tokoh masyarakat. Sabtu, (21/5/2022).

Lita Machfud Arifin satu-satunya Bakal calon legislatif (Bacaleg )  DPR RI baru dengan tingkat elektabilitas tertinggi, untuk wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim 1 (Surabaya -Sidoarjo). Sekitar akhir Februari 2022 wanita yang akrab dipanggil LMA menerima pinangan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Kunjungan ini dalam rangka misi kemanusiaan untuk membantu pengobatan  pada Aisyah yang menderita hydrocefalus.

Kunjungan ini berawal melihat’di sosmednya Nasdem muda Sidoarjo. “Saya sangat salut pada mereka anak muda sangat peduli dengan adik Aisyah yang menderita hydrocefalus, kemudian  akhirnya saya  komunikasi dengan kakak kakak Nasdem muda Sidoarjo dan saya tahu mereka sangat mensuport setiap bulannya dan saya merasa sangat salut anak anak muda begitu pedulinya” kata Lita Machfud Arifin pada awak media Panjinasional.

Lebih lanjut Lita memaparkan,  ” Saya juga punya program sosial sebagai Dapil 1 (Surabaya – Sidoarjo), yang memang sudah lama saya laksanakan sejak saya muda, salah satu program saya adalah membantu pengobatan anak anak yang sakit, selain program bantuan sembako bagi masyarakat yang kurang mampu, juga bantuan kursi roda , bagi orang2 yg membutuhkan juga bedah rumah dan pembangunan dan renovasi  wc – wc komunal  di Surabaya-Sidoarjo.

“Namun saya  saat ini sudah  menyatakan diri ikut Partai Nasdem dan saya sudah menyanggupi akan all out disitu, dan semua kegiatan sosial akan saya satukan dengan Partai Nasdem peduli dan karena saya Dapil Jatim1 tidak hanya Surabaya yang harus saya perhatikan, Sidoarjo juga diperhatikan maka dari itu saya bergabung dengan Nasdem Sidoarjo untuk menyampaikan program – program sosial saya juga untuk bersama sama dengan  DPD Nasdem Sidoarjo untuk membantu warga masyarakat miskin Sidoarjo untuk bisa  menerima program-program sosial dari pribadi saya awalnya, sekarang jadi program Nasdem Peduli” ungkap Lita.

Lita mengaku mengapa Nasdem yang dipilih? 

“Itu kalau masalah hati mau pindah kemana, itu Allah yang membolak balikan hati, jadi kalau selama ini saya masih sudah diinginkan dari mana saya tidak berbalik hati dari dunia politik,  tetapi entah mengapa pada saat Nasdem melamar saya , hati saya berubah bahwa saya sanggupi , mungkin satu niatan yang sama lebih mementingkan kemanusiaan Karena sesuai dateline yang saya baca tentang ketua umum Partai NasDem “kerja-kerja politik jangan melupakan kerja kemanusiaan” dan itu sangat membangun semangat dalam hati saya dan sangat cocok dengan kalimat ini, dan saya memang pekerja  sosial bekerja kemanusiaan membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Atas nama Nasdem peduli, bahwa saya ingin Nasdem menjadi besar dan saya yakin kami semua membernya, anggota Nasdem akan semakin besar” tuturnya.

“Pengobatan hydrocefalus kami sudah pernah membantu yang seperti ini bahwa ini harus dioperasi dipasang saluran untuk membuang cairan yang diproduksi di kepalanya,  insyaa Allah saya segera berkoordinasi dengan dokter anak sehingga bisa diatur kapan waktu dioperasi” pungkasnya. @**Afd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here