Sidang Ke-9 Perkara Dugaan Asusila Yang Terjadi di SPI Kota Batu

0
30

Panjinasional.net Kota Malang || Sidang tertutup perkara dugaan asusila di SPI Kota Batu kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Malang, jalan Ahmad Yani, No.198, Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, dengan agenda menghadirkan seorang saksi fakta Ags ( staf dari terdakwa JE ).

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang diwakili Yogi SH.MH. menjelaskan bahwa dihadirkannya saksi fakta Ags ( staf terdakwa JE ) tersebut  untuk menggali pendalaman apa yang sudah tertuang dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

“Ternyata yang disampaikan saksi sesuai dengan apa yang tertera dalam BAP, ” ungkapnya.

Yogi juga membantah, bahwa jika dihadirkannya Ags ini disebut sebagai saksi meringankan ( a de change).,“Saksi Ags yang dihadirkan JPU bukan saksi meringankan ( a de change ), tapi saksi fakta atau saksi berkas, sesuai fakta yang ada saat pemeriksaan,” tegasnya.

Jefry Simatupang, S.H., M.H selaku pengacara terdakwa JE juga membantah bahwa saksi yang dihadirkan tersebut adalah saksi meringankan.,“ Yang dihadirkan tadi Itu saksi fakta bukan saksi meringankan, yang mendatangkan jaksa penuntun umum, bukan kami pengacara. Dan memang belum waktunya kami melakukan pembuktian,” tegasnya.

Jika keterangannya saksi meringankan terdakwa, memang semua saksi yang dihadirkan selama ini meringankan kliennya.“ Seperti di sidang-sidang sebelumnya, kami merasa puas, karena keterangan para saksi yang dihadirkan tidak menguatkan perbuatan yang didakwakan JPU dan belum dapat dibuktikan kebenarannya ” lanjutnya.

Jefry Simatupang juga yakin bahwa  kliennya tidak terbukti melakukan perbuatan yang didakwakan JPU.

” Sidang tetap berjalan dengan baik dan kami yakin bahwa kliennya memang tidak bersalah dan kami tegaskan bahwa korban hanya satu. 

Untuk sidang berikutnya akan digelar pada Rabu 18 Mei 2022, dengan agenda masih tetap mendengarkan keterangan saksi.( Er/Bs ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here