AMELIA FIRNANDA, MAHASISWI LULUSAN AMERIKA HADIRI TASYAKURAN HPN KWG 2022

0
30

GRESIK, www.panjinasional.net – Seorang gadis cantik turun dari sebuah mobil, lalu membuka bagasi mobilnya. Terlihat sang ibunda juga membantu mengeluarkan barang bawaan yang ada di baagasi. Berdua dengan sang ibu, Gadis itu tampak mengangkat sebuah tumpeng menuju ke Balai Komunitas wartawan Gresik (KWG) jalan Basuki Rahmat 8 Gresik. Rabu (9/2/2022)

Beberapa teman jurnalis segera membantu menggantikan dua orang perempuan cantik tersebut untuk membawa tumpeng masuk ke dalam. Tumpeng tersebut dibawa untuk tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) 2022

Dua Perempuan cantik tersebut ternyata seorang mahasiswi cantik lulusan perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat yang bernama Amelia Firnanda dan ibundanya Ernie Anwar. Mereka menyempatkan hadir dalam kegiatan HPN 2022

Amelia Firnanda atau yang akrab di panggil Amel merupakan tokoh muda millenial yang aktif sebagai Pejuang Restorasi. Dia sangat mengapresiasi kerja dan tugas para jurnalis yang setiap hari menyampaikan informasi ke masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan KWG menggelar HPN untuk kebaikan dan kemanfaatan insan pers, semoga insan pers yang tergabung dalam organisasi KWG tetap profesional menyajikan berita sesuai kebutuhan masyarakat,” ujar Amel kepada wartawan.

“apalagi tadi ada khataman qur’an dan santunan anak yatim, ternyata teman – teman di KWG ini selain berbagi informasi juga suka berbagi dengan anak yatim, sangat luar biasa” imbuhnya.

Amel yang juga menjabat sebagai Ketua Garnita Mahalayati DPC Nasdem Gresik ini menambahkan wartawan sebagai pilar demokrasi sangat dibutuhkan dalam menciptakan demokrasi yang sehat, sehingga harus profesional menjalankan tugas profesinya.

“Saya bersyukur KWG anggotanya sudah ikut UKW (Uji Kompeten Wartawan) , ini berarti teman-teman wartawan yang ada di KWG sudah kompeten jalankan tugas profesinya sesuai peraturan Dewan Pers,” lanjut Amel.

Terjun di dunia politik menurut Amel agar generasi muda paham politik karena generasi muda adalah penerus generasi bangsa, sehingga mereka harus ada bekal dalam menyambut masa depan bangsa dengan menyiapkan menjadi pemimpin di masa depan.

“Jadi generasi muda harus siap menjadi pemimpin dengan melek politik supaya ada bekal sebelum mereka tampil menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KWG M. Syuhud Al Manfuty mengatakan acara HPN KWG digelar dengan sederhana tapi penuh hikmat yaitu Santunan Anak Yatim dan khataman Al Qur’an.

“Semoga kegiatan HPN KWG bermanfaat dan barokah, ” ujar Syuhud Al Manfaluty.

Selain itu lanjut Syuhud Al Manfaluty puncak acara HPN KWG nantinya dengan kegiatan Study Banding bersama DPRD Gresik ke Banyuwangi yang sukses dalam penanganan kemiskinan merupakan salah satu parameter sebuah pemerintah dinilai berhasil atau tidak. Karana itu, kemiskinan selalu masuk dalam program dasar.

“KWG sebagai pilar demokrasi keempat ingin turut andil, berkontribusi membantu pemerintah dalam penangan kemiskinan. Sehingga, diharapkan angka kemiskinan di Gresik terus turun setiap tahun,” paparnya.

Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di sekretariat Komunitas Wartawan Gresik (KWG) di gelar dengan sederhana dan menjadi agenda tahunan yakni Khotmil Qur’an dan santunan anak yatim. Khataman dimulai jam 5.00 pagi dan selesai jam 11.30 dilanjutkan dengan pemberian santunan 50 anak yatim yang berada di lingkungan sekitar. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here