Bupati Sugiri Sancoko  Kunjungi Pasar Krempyeng Desa Gandu

0
41
Kunjungan Kerja Bupati Sugiri Sancoko Meninjau Aktifitas Pasar Krempyeng Di Desa Gandu Kecamatan Mlarak

Panjinasional.net Ponorogo – Dalam upaya untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, Bupati Sugiri Sancoko selalu kunjungi wilayah terdampak diantaranya Pasar Krempyeng Desa Gandu.

Pemkab bersama TP PKK Kabupaten Ponorogo terus gencar melakukan upaya, salah satunya dengan menghidupkan kembali pasar krempyeng atau pasar tumpah di desa-desa yang sempat mati karena pandemi Covid-19. Guna mensukseskan program Bupati Ponorogo Kang Sugiri dan TP PKK Kabupaten Ponorogo tersebut, desa-desa serentak gelar pasar krempyeng dan senam sehat di desanya masing-masing. Bupati Sugiri Sancoko didampingi Wakil Bupati Lisdyarita dalam kunjungan kerjanya diwilayah kecamatan Mlarak Sugiri meninjau pasar krempyeng di tiga desa yaitu desa Jabung, Gandu dan Ngrukem. Sementara itu, Bupati Sugiri Sancoko menjelaskan bahwa pasar krempyeng adalah usaha agar terjadi perdagangan antar masyarakat di desa-desa se Ponorogo,”Jadi ini untuk memantik ekonomi rumah tangga dan agar perekonomian para ibu-ibu juga bisa berjalan,”terangnya.

Kepala Desa Gandu Moh Nasrulloh kepada jurnalis Panjinasional.net beliau menyampaikan, selain untuk menyukseskan program Bupati Ponorogo dan TP PKK Ponorogo, melalui pasar krempyeng atau pasar tradisional akan mendorong peningkatan perekonomian bagi masyarakat bawah.

“Pemdes bersama TP PKK Desa Gandu menggelar pasar krempyeng “Murah Rezeki” dan senam sehat bersama yang berlokasi di lapangan desa yang juga merupakan taman desa, karena lokasinya yang asri. Warga sambil berbelanja juga bisa berolahraga dan berswafoto di taman desa Gandu, “kata Moh Nasrulloh, Minggu (06/02/2022).

Moh Nasrulloh menambahkan, di pasar krempyeng sendiri terdapat sejumlah lapak pedagang yang menjual aneka makanan dan minuman, produk unggulan serta berbagai keterampilan atau hasil kebun dari TP PKK desa Gandu.

“Seperti sayuran dan buah buahan atau Hoktikultura, krecek aneka macam krupuk dan produk unggulan hasil kreatifitas ibu-ibu PKK. Kita berharap dengan adanya pasar krempyeng ini, bisa menambah nilai ekonomi sehingga mampu mengangkat kesejahteraan warga Desa Gandu,“ harapnya.@Jurnalis Ujang RI*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here