SDN Pepelegi 2 Gebyar Penguatan Pelajar Pancasila Dalam Project Kewirausahaan

0
46

Panjinasional.net Sidoarjo – Untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. SDN Pepelegi 2 Waru Sidoarjo merupakan Sekolah Penggerak mengadakan kegiatan Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam Project, dengan tema Kewirausahaan. Sabtu, (29/1/2022).

Untuk terwujudnya Profil Pelajar Pancasila diperlukan kerjasama antara pengawas, kepala sekolah dan guru untuk mengembangkan pembelajaran paradigma baru dengan merancang projek penguatan profil pelajar Pancasila konsisten dan berkesinambungan.

“Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi Literasi dan Numerasi dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul Kepala Sekolah dan guru” tutur  Sukirno S. Pd selaku kepala SDN Pepelegi 2 saat ditemui diruang kerjanya, Jumat, (4/2/2022).

Menurut Sukirno kegiatan ini dengan mengusung tema “Kewirausahaan: untuk membangun jiwa Enterpreneur sejak dini, mengasah bakat dan kemampuan dalam bidang kewirausahaan yaitu membuat jajanan khas Jawa Timur seperti gethuk, lopis,  klanting dan sate khas madura dan lain sebagainya.

 “Program Sekolah Penggerak ini  merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri maupun wasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju” pungkasnya..@Afd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here