KPK Kembali OTT Pengacara, Hakim dan Panitera PN Surabaya

0
208
Gambar ilustrasi

Panjinasional.net Surabaya || KPK Kembali lakukan OTT, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan terhadap seorang pengacara, hakim dan panitera di Pengadilan Negeri Surabaya Kamis pagi (20/1).

Dimintai keterangan Martin Ginting Humas Pengadilan Negeri Surabaya mengatakan, sejak Kamis pagi ruangan hakim di gedung Pengadilan Negeri Surabaya di Jalan Arjuno lantai 4 sudah disegel oleh KPK.

“Saya tadi datang pukul 07.30 WIB, ruangan hakim di lantai 4 sudah disegel oleh KPK,” katanya singkat.

Namun Ginting mengaku tidak berhak menjelaskan apakah ada penangkapan seorang hakim karena itu ranahnya KPK. “Yang saya tahu ruangan hakim di lantai 4 disegel. Itu saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, memalui keterangan tertulis, Kamis (20/1/2022) membenarkan ada operasi tangkap tangan hakim dan panitera di Pengadilan Negeri Surabaya. dari penelusuran wartawan Panjinasional.net ditemukan nama Inisial hakim ISH Paniteranya Hd sedangkan nama Pengacara belum mendapatkan siapa namanya.

“Iya benar, KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di Surabaya Jawa Timur,” katanya. Dalam kegiatan tangkap tangan tersebut, ujar Ali, lembaga antirasuah tersebut mengamankan tiga orang.

Mereka, kata dia, diduga terlibat suap terkait perkara yang berjalan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Terdiri dari Panitera dan pengacara yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan uang terkait sebuah perkara di PN Surabaya,” ucap Ali.

KPK hingga kini masih konsen memeriksa pihak-pihak yang ditangkap dalam OTT tersebut. Menurut Ali, pihaknya memiliki waktu 1×24 jam KPK untuk segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan tersebut ( OTT) “Perkembangannya nanti segera akan disampaikan,” pungkasnya ( red )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here