Bos Foto Copy Subakir Kini Jabat Kades Desa Bungah Gresik

0
81
Uforia Kemenangan Kades Bungah H. Subakir bersama tim suksesnya
Uforia Kemenangan Kades Bungah H. Subakir bersama tim suksesnya

Panjinasional.net Gresik – Bos foto copy di bungah akirnya terpilih menjadi Kepala Desa Bungah setelah proses Pergantian Antar Waktu pemilihan kepala desa.

Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Bungah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bungah, Kecamatan Bungah. pemungutan surat suara di halaman Kantor Balai Desa Senin (17/1).

Tiga kandidat yang bersaing, diantaranya nomor urut satu Akhmad Hisbullah, nomor urut dua Ahmad Hadi, dan nomor tiga H. Subakir. Yang pada khir perhitungan suara diperoleh  H. Subakir sebagai pemenang mengalahkan dua kandisat pesaingnya.

Dari total rekapitulasi 253 pemilih, Subakir unggul dengan perolehan 141 suara, disusul nomor urut dua Ahmad Hadi memperoleh 62 suara, dan nomor urut satu Akhmad Hisbullah mendapat 48 suara. Sementara 2 suara diantaranya tidak sah.

Ketua panitia Pilkades PAW Desa Bungah, Muhammad Mahbub mengatakan, proses pemilihan dilakukan oleh perwakilan sebanyak 7 orang dari masing-masing RT, meliputi unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pemerintah desa, dan masyarakat.

“Jadi di tahapan sebelumnya, Masing-masing RT menyelenggarakan rapat untuk memilih 7 orang dari unsur BPD, pemerintah desa, dan masyarakat untuk melaksanakan pemilihan, setelah itu kita rekap semuanya dan kita sebut dengan Pemilih Tetap (DPT),” terangnya.

Meski dua surat suara tidak sah, namun panitia memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat keterwakilan unsur dari seluruh RT karena bisa hadir 100 persen untuk menyalurkan hak suara.

“Ada 2 surat suara tidak sah karena dicoblos ketiga calon, dan ada 1 pemilih yang sedang sakit, jadi tadi panitia jemput bola mengunjungi rumahnya untuk melakukan pemungutan suara. Alhamdulillah seluruh keterwakilan dari 33 RT se-Desa Bungah 100 bisa menyalurkan suara, kami sangat apresiasi,” terangnya.

Sementara Kades PAW Desa Bungah terpilih, Ahmad Subakir mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan gelaran Pilkades PAW, sehingga berlangsung sejuk dan damai.

Menurutnya, keberhasilan meraih suara terbanyak dalam perhelatan Pilkades PAW ini tidak lepas dari kerja keras seluruh tim, serta kepercayaan masyarakat yang telah memberinya amanat menjabat sebagai Kepala Desa Bungah selama kurang lebih 3,5 tahun melanjutkan periodesasi Kades sebelumnya.

“Tentu saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan Pilkades PAW, tanpa teman-teman dan seluruh masyarakat Desa Bungah, saya bukanlah apa-apa, dan tugas ini merupakan amanat yang harus senantiasa saya jaga,” ucapnya.

Dalam program kerja mendatang, lanjut Subakir, pihaknya komitmen akan melanjutkan sebagian program-program Kades sebelumnya, juga menggagas beberapa program prioritas baru yang telah tertuang dalam visi misinya.

“Kita akan melanjutkan sebagian program-program Kades sebelumnya, selain itu kita punya beberapa program unggulan baru, seperti menciptakan Icon Desa dan penataan UMKM, dan beberapa program lainnya,” pungkasnya. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here