DPC Bara Nusa, Dibelikan Sepatu dan Alat Sekolah Gratis Bagi Puluhan Anak Yatim-Piatu

0
16
Puluhan anak yatim piatu yang diberikan bantuan seperangkat alat sekolah foto bersama usai beli sepatu di Toko Cemerlang Pamekasan, Madura, Jumat (14/1/2022).

Panjinasional.net Pamekasan || DPC Barisan Rakyat Nusantara (Bara Nusa) Kabupaten Pamekasan, Madura memberikan bantuan sosial seperangkat alat sekolah terhadap anak yatim piatu di kabupaten setempat, Jumat (14/1/2022).

Pantauan di lokasi, puluhan anak yatim piatu yang mendapatkan bantuan tersebut dihadirkan langsung ke Toko Cemerlang. Di toko tersebut, puluhan anak yatim piatu ini dimanja oleh pengurus DPC Bara Nusa Pamekasan untuk memilih sepatu sendiri dan kebutuhan alat sekolah.

Ketua DPC Bara Nusa Pamekasan, Agus Sujarwadi mengatakan, diberikannya bantuan seperangkat alat sekolah itu dalam rangka program Jumat berkah.

Kata dia, program bagi-bagi bantuan untuk anak yatim piatu di Pamekasan ini rutin diberikan setiap pekannya. “Setiap Minggu kami bantu sekitar 25 sampai 30 anak yatim piatu,” kata Agus Sujarwadi, Sabtu (15/1/2022).

Menurut dia, biasanya puluhan anak yatim yang diberikan bantuan tersebut akan dikumpulkan di toko terdekat, bergantung daerah tempat tinggal anak yatim tersebut.

Sebab, DPC Bara Nusa Pamekasan dalam setiap pekannya keliling setiap kecamatan untuk memberikan bantuan terhadap anak yatim piatu yang membutuhkan uluran tangan.

“Selama lima bulan ini, kita fokuskan di daerah kota karena dekat dengan toko pembelian sepatu dan seperangkat alat sekolah lainnya,” ujarnya.

Uniknya, para anak yatim piatu yang mendapatkan bantuan itu disuruh memilih sendiri sepatu yang mereka inginkan sesuai selera masing-masing.

Begitu pula seperangkat alat sekolah lainnya yang mereka butuhkan, disuruh memilih sendiri oleh pengurus DPC Bara Nusa Pamekasan. “Kalau di Kecamatan Pegantenan beberapa hari lalu kami kumpulkan di toko pojok. Jadi mereka pilih sendiri, sepatu maupun pakaian untuk dipakai di Ponpes,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Agus ini juga menyampaikan, bantuan yang pihaknya serahkan murni untuk membantu anak yatim dan piatu di Pamekasan. Ia mengajak semua pihak agar sama-sama peduli, untuk menggelorakan kegiatan sosial terhadap masyarakat Pamekasan yang membutuhkan bantuan.

Selain bantuan khusus anak yatim piatu, DPC Bara Nusa Pamekasan dalam setiap hari Jumat juga memberikan bantuan terhadap lansia. Bantuan yang diberikan berupa minyak goreng, tempe, mie, kecap, sajiku, dan kebutuhan pokok lainnya.

Mulanya, DPC Bara Nusa Pamekasan menyalurkan sebanyak 50 paket bantuan khusus lansia. Namun saat ini rutin mengeluarkan sekitar 400 paket bantuan. 

Ratusan paket bantuan itu, sebagian juga diberikan terhadap abang-abang becak yang mangkal kerja di wilayah Pamekasan dalam setiap pekannya. “Saat pembagian bantuan kami juga bekerjasama dengan Cahaya Langit dan La Tahzan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPP Bara Nusa, Gianto Wijaya menjelaskan, hadirnya Bara Nusa di seluruh nusantara ini menjadi kepanjangan tangan dan telinga Presiden Joko Widodo. Tujuannya untuk menyentuh masyarakat, terutama untuk memberikan bantuan terhadap anak yatim dan lansia kurang mampu.

“Dalam hal arah juang politis ke depannya, menyongsong perhelatan Pilpres 2024, seluruh anggota Bara Nusa di 17 Provinsi tetap setia menunggu komando dari pak Jokowi untuk menentukan arah dukungan Capres atau Cawapres, walaupun sudah banyak dari calon-calon kontestan yang melamar ataupun silaturahmi,” kata Gianto Wijaya.

Menurut dia, Bara Nusa merupakan barisan rakyat nusantara yang betul-betul bergerak dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat, yang hanya menyatakan kesetiaan kepada pak Jokowi, bukan yang lainnya.@put..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here