Pasar Dibangun Biar Berlalu Meski Tak Berfungsi?

0
147
Salah satu Bangunan Pasar Kangayan, Kecamatan Kangayan yang dibangun pada Tahun 2020 masih bagus dan mentereng

Panjinasional.net – Sumenep | Beberapa bangunan Pasar di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, nampak dibiarkan tidak berfungsi atau tidak beroperasi?. Seperti halnya bangunan pasar hewan yang berlokasi di Kecamatan Bluto.

Nampaknya bukan rahasia umum jika Pasar Hewan di Desa Pakandangan Sangrah, Kecamatan Bluto tersebut sejak dibangun sampai sekarang belum juga berfungsi alias tidak beroperasi.

Bahkan terbaru tampak juga terpantau bangunan Pasar Kangayan, Kecamatan Kangayan yang dibangun pada Tahun 2020 yang lalu, juga tidak berfungsi atau tidak beroperasi.

Sementara itu, Chainur Rasyid, SE.,M. Si, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kabupaten Sumenep yang baru, belum bisa memberikan penjelasan secara detil terkait keberadaan bangunan pasar yang tidak difungsikan. Karena dirinya masih melakukan penataan personil.

” Sekarang saya memang belum menyentuh tentang itu, saya masih menata personel, kan masih baru, kemarin saya ke Pasar Anom,” kata Chainur Rasidi, saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, kemarin memang sempat muncul dari UPT Pasar, tapi bukan di Kangayan, tapi di Tarebung. ” Ada juga pasar di sana (Tarebung,red) tidak ditempati, cuma masalahnya ini kita coba mengumpulkan tokoh-tokoh. Karena pasar yang ramai itu mengikuti pasarnya sape (sapi,red),” tandasnya.@qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here