Dilantik Di Periode Kedua: Hj. Sri Hajati Ahyari, Fokus Pada Pembangunan SDM Unggul

0
116

Panjinasional.net – Sumenep | Usai dilantik sebagai Kepala desa (Kades) Tonduk, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk periode keduanya, Hj, Sri Hajati Ahyari, mulai merencanakan peningkatan pembangunan terhadap sektor Sumber Daya Manusia (SDM).

Karena menurutnya sektor tersebut dinilai penting, sebab desa Tonduk merupakan salah satu desa yang  terletak di daerah Kepulauan.

” Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) ini penting, karena salah satu aspek dari kemajuan desa itu ada pada SDM yang unggul,” ujar Hj. Sri Hajati Ahyari, Kades Tonduk, Kamis (16/12/2021) usai dilantik.

Karena lanjut Kades Perempuan yang berparas cantik ini, dengan desa mempunyai SDM yang unggul, maka penciptaan lapangan kerja, pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) atau peningkatan kesejahteraan nelayan di desa Tonduk bisa terwujud. ” Apalagi sekarang ini sudah masuk pada era revolusi industri 4.0,” tuturnya.

Bahkan kata dia, dengan SDM yang unggul tatanan ekonomi yang sudah ada saat ini juga akan lebih berimbang.

” Tentunya untuk mewujudkan hal itu, harus juga didukung oleh segenap elemen yang ada, baik itu Pemerintah Kabupaten maupun masyarakat desa, karena Pemerintah desa (Pemdes) Tonduk tidak bisa berkerja sendiri,” tuturnya.

Tidak lupa Kades Perempuan dua periode ini juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat desa Tonduk yang telah memberikan kepercayaan atau amanah kepada dirinya untuk kembali memimpin desa Tonduk 6 (enam) Tahun kedepan.

” Saya ucapkan terimakasih kepada semua tim pendukung pemenangan saya, dan juga masyarakat desa Tonduk yang telah kembali memberikan kepercayaan kepada saya untuk kembali memimpin desa Tonduk,” sambung dia.

” Dan mari kita sama – sama kedepan membawa Desa Tonduk ini kearah yang lebih maju dan lebih makmur, baik itu dari segi perekonomian maupun dari sisi Pembanguna SDM nya.” Pintanya.

Sekedar Informasi hari ini Kamis 16 Desember 2021 Kepala desa (Kades) hasil Pilkades serentak dan PAW Tahun 2021 di lantik oleh Bupati Sumenep.

Prosesi pelantikan Kepala desa terpilih dari hasil Pilkades serentak dan PAW tahun 2021 se Kabupaten Sumenep berlangsung di Pendopo Agung kabupaten setempat yang dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Pelantikan tahun ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama diletakkan pagi hari sekira pukul 09.00 WIB sedangkan untuk sesi kedua dilaksanakan pada siang harinya.

Hal itu dilakukan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan mencegah timbulnya klaster baru penularan Covid 19 di Kabupaten Sumenep.@qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here