Besarnya Anggaran Perawatan Mobdin Camat Kangayan Dipertanyakan?

0
63

Panjinasional.net Sumenep | Keberadaan Mobil dinas (Mobdin) Camat Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang saat ini memperhatinkan, masih terus menjadi perhatian publik.

Sebab, keberadaan Mobil dinas (Mobdin) Camat Kangayan tersebut terkesan tidak ada perawatan. Hal ini bisa diamati dari sebagian body dari mobdin tersebut kelihatan sudah ada yang kropos, dan bahkan sebagian lampu depannya sudah ada yang rusak. Sehingga timbul pertanyaan publik? Apakah anggaran untuk pemiliharaan Mobdin tersebut dianggarkan atau tidak? 

BACA JUGA: https://panjinasional.net/2021/11/29/kondisi-mobdin-camat-ini-memperhatinkan-apakah-tidak-ada-anggaran-perawatan/

Tentunya pertanyaan tersebut bukan tanpa dasar, sebab berdasarkan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP) Kecamatan Kangayan Tahun 2020 yang dikantongi media Panjinasional.net, menunjukkan adanya item tujuan/sasaran program kegiatan pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas/operasional (Pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas/operasional) dengan indikator jumlah kendaraan dinas/operasional yang dipelihara atau target 8 unit dengan realisasi 8 unit dan capaian 100%.

BACA JUGA: https://panjinasional.net/2021/11/24/mobil-dinas-tak-bisa-dipakai-di-serah-terimakan/

Kalau mencermati dari Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP) Kecamatan Kangayan tersebut, tidak heran kalau publik mulai mempertanyakan anggaran untuk perawatan/pemeliharaan mobdin tersebut?

Sementara sebelumnya Muhammad Hosen mantan Camat Kangayan yang saat ini sudah purna tugas saat dikonfirmasi terkait dengan biaya perawatan mobil setiap tahun berapa yang dianggarkan oleh pihak Kecamatan?  Dirinya mengatakan, ” Gule tak ano nekana pon Pak, yang jelas perawatan bensin sudah ada, solar, kadang – kadang perbaikan jugen, saneka pon pak,” kata Husen, Sabtu (27/11/2021) melalui telpon gengamnya.

Bahkan saat ditanya untuk biaya perawatan setiap tahunnya waktu dirinya masih menjabat sebagai Camat Kangayan? Pihaknya mulai mengaku tak oneng (tidak tahu,red). ” Kaule tak tak oneng kaneka takok kalero pak, tak engak kaneka pon pak, yang penting yang ada,” ngakunya.

Sedangkan sebelumnya juga Camat Kangayan yang baru Mohammad Anwar saat ditanya, apakah anggaran untuk pemiliharaan Mobdin tersebut dianggarkan atau tidak? Dirinya mulai enggan untuk mengomentari.

” Nah kalau keadaan kondisi mobil seperti itu menurut penilaian sampean, takut saya komentar, gimana nanti diangkat saya salah karena baru, iya betul, silahkan itu sudah merupakan suatu perbandingan sampean, saya tidak akan mengomentari apapun yang ada itu, semua yang ada di kantor ya keadaannya seperti itu,” kata Mohammad Anwar, Rabu malam (24/11/2021) melalui telpon gengamnya.

Ketika ditanya apakah tidak ada perawatan terkait dengan Mobdin itu sehingga kondisinya tidak terawat seperti itu? Lagi – lagi Pihaknya enggan untuk megomentari. ” Nah karena saya camat baru terus terang saja untuk mengomentari itu takut nanti salah,” katanya.

Masalahnya, kata dia, hari Kamis, Jumat langsung saya terjun kelapangan untuk pertama pemantauan tentang pelaksanaan Pilkades. ” Sampai saat ini baru datang lagi, itu untuk Patroli bersama Forpimka dan semua BKO baru datang pak, ini enggak sempat lihat – lihat lagi, cuman ditaruk disana dibawah pohon mangga tidak dipakek,” tukasnya.

Ketika disinggung, berarti kondisinya seperti yang ditampilkan diberita itu ya pak ya?. “Insyaallah iya,” ucapnya.@qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here