STOP KEKERASAN ANAK DENGAN LOMBA KOMPETISI VIDEO BERSAMA KAG

0
15

Panjinasional.net Gresik || Kekerasan anak sering terjadi pada akhir-akhir ini dimasa pandemi Covid-19 berlangsung. Padahal usia  anak-anak dari Nol sampai 17 tahun, adalah usia di masa-masa penuh dengan imajinasi dan waktu dimana mereka sangat butuh sekali peran orang tua di rumah, peran guru di sekolah dan masyarakat luas lainnya.

Terkait gejala Pandemi Covid-19 memang sangat berdampak terhadap berbagai aspek..baik dari segi Ekonomi, Sosial, budaya, keagamaan, Pendidikan dalam kehidupan sehari-hari.

Namun demikian meningkatnya angka kekerasan terhadap anak disaat pandemi covid-19 ini lah yang menjadi inspirasi ketua KAG ( Komunitas Anak Gresik ) Rizki Abis Maulana siswa SMAN 1 Krian, mengadakan kompetisi pembuatan video dengan tema Stop Kekerasan Terhadap Anak ini.

“Ini terinspirasi guna meningkatkan kreativitas terhadap anak di masa pandemi covid-19 ini, saya berharap kekerasan terhadap anak bisa menurun karena itu sangat menggangu kelangsungan hidup anak, kalau dulu anak disekolah belajar, sekarang kebanyakan di rumah, jadi lebih sering mendapatkan luapan kekesalan orang tua yang terdampak covid-19” jelas Rizki saat diwawancara wartawan.

Sedangkan Ajang kompetisi yang mengajarkan beberapa hal yaitu tentang teknologi IT, ini diikuti oleh anak-anak Gresik mulai usia 13 tahun s/d 17 tahun.

Antusias dan dukungan serta apresiasi pun diberikan oleh Bupati Gresik H.Fandi Akhmad Yani S.E,dengan menghadiri dan memberikan hadiah serta piala kepada para pemenang.

“Fakta memang kekerasan terhadap anak ini adalah dampak dari pandemi covid-19 ini yang biasanya anak sekolah offline orang tua bekerja,orang tua hanya menyediakan sarapan di aktifitas pagi saja, sekarang malah harus sekolah online dan orang tua harus mendampingi,namun begitu Kita harus bersabar memang tidak mudah beradaptasi dengan keadaan covid-19 ini kita berdoa saja semoga segera berakhir semoga kita semua sehat selalu, pandemi covid-19 ini, Alhamdulillah kondisi covid-19 di Gresik ini sudah membaik namun tetap kita harus waspada di penghujung akhir tahun” tutur Bupati Gresik yang lebih akrab disapa Gus Yani ini dalam sambutannya.

Dalam kondisi seperti ini anak-anak Gresik melalui KAG masih bisa berinovasi..semoga dalam keadaan apapun anak-anak Indonesia mampu berbuat yang baik seperti KAG.@Ernie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here