Digadang 4 Partai, Ganjar Semakin Terdepan. Pilpres 2024 Bisa Getarkan Istana?

0
68
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah
Penulis: Gatot Irawan Pemred Panjinasional dan Ketua DPW AWDI Jatim

Panjinasional.net || Gelagat Jokowi bakal melenggang ke periode ketiga terkesan sudah sirna alias kabur, alasannya munculnya pecah kongsi di lingkaran pendukung Istana yang tak lagi terakomodir. Artinya slogan siapa penerus Jokowi telah terkaburkan, sinyal itu mulai muncul di masing-masing pendukung Istana yang sedang mempersiapkan jago-jagonya dan sudah melakukan start konsolidasi hingga terbentuk kelompok pendukung Capres seperti PKB, Nasdem, Demokrat, Gerindra dan PDI-P.

Sehingga Jelang Pilpres 2024 akan datang bakal menjadi pergolakan fenomenal politik lintas kepentingan hingga bakal bisa terjadi perpecahan dukungan dengan munculnya figur-figur yang mencuat melalui survei dan munculnya kelompok pendukung Capres 2024.

Seperti beberapa waktu lalu, publik dihebohkan mencuatnya kelompok pendukung Ganjar Pranowo, lalu menyusul pendukung Puan Maharani yang mana mereka berdua adalah sama-sama satu kandang di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Menyusul pernyataan Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid yang bakal mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam pernyataanya, Nurdin Halid mengaku bersedia menerima Ganjar Pranowo apabila tidak diakomodir oleh PDI-P dan para kader lainnya dalam perhelatan Pilpres 2024.

Menurutnya, elektabilitas Ganjar Pranowo dengan ditambah pemilih tradisional Golkar bisa membuat kemenangan pasangan semakin terbuka. Apalagi, Ganjar Pranowo memiliki kesempatan besar jika dipinang dan diusung Golkar untuk Pemenangan Pilpres 2024.

“Ditambah rekan koalisi yang kemungkinan besar akan berlabuh seperti Partai Nasdem, PPP, bahkan Partai Demokrat juga bisa ikut berkoalisi,” ucapnya Nurdin Halid, Jumat (19/11) lalu. Yakin keempat partai tersebut sudah cukup untuk menggoyang Pilpres 2024 dan membuat kans tersebut bakal meraih kemenangan.

Tapi semua itu bisa berbalik lagi tergantung Ganjar. Sebab, nampaknya, Ganjar bukan hanya dilirik oleh Golkar, bahkan bisa juga Prabowo dan Gerindra pun sudah meliriknya.

Maka apabila PDI-P tidak mengusung Ganjar lantaran bukan sosok trah Soekarno, yakni Ketua DPR Puan Maharani yang sudah disiapkan karpet merah bakal tergelar khusus untuk sang Putri Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.(*)

Penulis Gatot Irawan Pemred Panjinasional dan Ketua DPW AWDI Jatim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here