Buka Job Fair, Bupati Gresik Apresiasi Inovasi SMK Untuk Kemajuan Industri

0
125

GRESIK, www.panjinasional.net – Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani dan wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah membuka Job interview mini virtual Job Fair Gresik 2021 (MR. JOE 2021) di SMK Assa’adah Bungah Gresik. Senin (22/11/2021)

Bupati Fandi Ahmad Yani mengatakan saat ini pemerintah sudah menyediakan sumber informasi seputar kabupaten Gresik, dimana semua informasi yang dibutuhkan ada di aplikasi Gresik Pedia.

” Gresik Pedia sempat menjadi peringkat sembilan dalam pencarian tingkat Nasional di google. Sehingga semua informasi dengan mudah di peroleh disekitar Gresik” kata Bupati Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani.

Bupati Gus Yani mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari perusahaan perusahaan yang membuka Peluang kerja atau adanya lowongan pekerjaan bagi para lulusan SMA SMK di Gresik sehingga lulusan SMA SMK bisa mengurangi pengangguran.

Saat ini angka pengangguran di kabupaten Gresik cukup tinggi dan ini tidak mudah untuk menurunkan angka pengangguran. Dengan banyaknya investasi di kabupaten Gresik diharapkan bisa menyerap tenaga kerja bagi warga Gresik.

Diakhir sambutannya, bupati berharap pelaksanaan job fair ini bisa berjalan dengan baik dan dapat membantu menurunkan angka pengangguran di kabupaten Gresik.

Bupati menyempatkan untuk mengunjungi stand stand SMK dengan berbagai inovasi yang diciptakan. Memberikan dukungan Agar lebih kreatif dan inovatif lagi dalam berkarya sehingga bisa bermanfaat bagi industri dan juga bagi masyarakat kabupaten Gresik.

Sementara Imam Wahyudi, kepala SMK Assa’adah Bungah selaku tuan rumah sangat senang dengan adanya job fair ini dan berharap adanya sinergi antara SMK dan perusahaan yang ada di Gresik.

“Kami sangat Mengapresiasi kegiatan yang baik ini menjadi jembatan para alumni smk di gresik dengan dinas tenaga kerja untuk bersama -sama bersinergi dengan dunia industri di gresik dan smk sebagai penyedia tenaga kerja di gresik ” kata Imam

Budi Rahardjo, Kepala dinas tenaga kerja kabupaten Gresik menjelaskan saat ini Tersedia peluang kerja untuk 177 tenaga kerja dari 8 perusahaan.

“Sebanyak 1156 surat lamaran yang masuk, pelamar dari gresik 73% atau 844 ber KTP Gresik. Terdapat 39 jenis jabatan yang di butuhkan, antara lain admin, pelaksanaan, produksi. Pelamar S1 sebanyak 244, SMK 121 yang lolos seleksi administrasi awal” pungkasnya (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here