Upacara Peringatan Hari Pahlawan. Sekaligus Pemberian Penghargaan

0
107

Penghargaan diberikan kepada Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Gresik, yang telah berhasil menyelesaikan proses sekitar 866 Sertifikat Hak Guna Pakai atas nama Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa di Kabupaten Gresik dengan luasan 472 Ha.

Panjinasional Gresik – Pelaksanaan upacara bertempat di halaman Pemkab Gresik. Upacara memperingati Hari Pahlawan 2021 diikuti sekitar 100 orang peserta upacara dengan penanggung jawab H. Fandi Akhmad Yani, SE (Bupati Gresik).Rabu10 /11/021.

Upacara yang dihadiri oleh hampir seluruh pejabat Gresik di instansinya antara lain

1). Dra. Hj. AMINATUN HABIBAH. M.Pd (Wakil Bupati Gresik), 2). AKBP. MOCHAMAD NUR AZIS, SH, SIK, MSi (Kapolres Gresik), 3). LETKOL Inf. TAUFIK ISMAIL S.Sos., M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik), 4). H. M. ABDUL QODIR S.Pd (Ketua DPRD Kab. Gresik), 5). HERU WINOTO, SH., MH (Kepala Kejaksaan Negeri Gresik), 6). WIWIN ARODAHWATI,SH., MH (Ketua PN Gresik), 7). Ir. ACHMAD WASHIL MIFTAHUL RACHMAN, M.T. (Sekda Gresik), 8). OPD se Kab. Gresik.

Upacara juga di ikuti Mahasiswa Universitas Gresik dan berjalan lancar.

Dalam pidatonya Bupati Gresik menyampaikan Amanat inspektur upacara yang intinya sbb

1). Pemuda Indonesia adalah penentu perjuangan bangsa sehingga pemerintah juga mengakui perjuangan pemuda yang telah menjadi spirit ideologi bangsa Indonesia. 

2). Dalam berupaya membenahi perekonomian yang ada di Indonesia saat ini pemerintah mempunyai strategi agar perkonomian di Indonesia semakin baik dan pulih dan itu juga tidak lepas dari usaha pemuda yang ada di Indonesia. 

Tapi tentunya bukan hanya pemuda dan pemudi Indonesia saja yang harus meneruskan jejak para pejuang dalam mempertahankan, mengusahakan negara tercinta ini ke arah yang lebih baik.

Tugas ini harus dipikul bersama masyarakat Indonesia dengan pemerintah dan berbagai elemen, instansi pemerintah di Indonesia. Ujar Bupati. Bahwa siapapun yang berbuat sesuatu untuk kemajuan bangsa Indonesia negara tercinta kita ini bisa juga disebut pahlawan betapa tidak ? 

Banyak sekali perubahan-perubahan ke arah baik yang dilakukan oleh pemimpin- pemimpin bangsa baik yang di pusat maupun di daerah.

Seperti salah satu Instansi yang mendapat kan penghargaan disini adalah Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Gresik, yang telah berhasil menyelesaikan proses sekitar 866 sertifikat hak guna pakai atas nama pemerintah daerah dan pemerintah desa di Kabupaten Gresik dengan luasan 472 Ha.

“Alhamdulillah, di hari pahlawan ini saya bisa menyelesaikan target awal ? ini berkat arahan, bimbingan, petunjuk dan dukungan dari pak Kakanwil Badan  Pertanahan Nasional, pak bupati, ibu wakil bupati, pak sekda, forum pimpinan daerah termasuk Dinas Pertanahan Kabupaten Gresik yang menugaskan pak Giono (Sugiono S.H.) yang luar biasa pagi,siang, sore,malam seminggu ini sampai dini hari terus bekerja di kantor badan pertanahan Nasional Kabupaten Gresik bersama saya” jelas  kepala Kantor Pertanahan kabupaten Gresik Asep Heri saat ditemui wartawan usai upacara.

“Dan Alhamdulillah berkat kerja kerasnya hari ini dapat bersama-sama pak Bupati menyerahkan secara simbolis sertipikat tersebut,ada hak guna pakai milik atas nama pemerintah daerah, pemerintah desa, hak milik sosial dan keagamaan, termasuk waqaf NU dan Muhammadiyah kita selesaikan, dan saya bangga sekali bisa melakukan pengamanan dari aset pemeriksaan daerah kabupaten Gresik ini” tambahnya lagi.

Disisi lain, Sugiono S.H kepada wartawan media ini menyampaikan, “Saya bersinergi dengan pak Asep sebagai kepala kantor pertanahan kabupaten Gresik ya,Kita ini tidak setengah-setengah dalam kita harus bantu pemerintah daerah untuk menyelesaikan aset tidak harus dibayar, karena tugas kita ini memang harus ikut membangun, tidak usah minta bayaran lembur dan lainnya, kita kerja keras saja tidak perlu perhitungan karena ini termasuk pengabdian kita” pungkasnya dengan lantang dan polos serta setengah bercanda disela-sela wawancara bersama kepala kantor pertanahan kabupaten Gresik.@ernie..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here