Polres Bangkalan dan Tim Gabungan Gelar Simulasi Tanggap Bencana Jelang Puncak Musim Penghujan

0
8

Bangkalan_ wwwpanjinasioanl.net  – Musim penghujan telah tiba. Berbagai ancaman bencana alam harus dipersiapkan agar tak memakan korban jiwa dan bisa meminimalisir sejumlah kerusakan fatal. Hal inilah yang terus dilakukan oleh jajaran Polres Bangkalan pada hari ini, Jum’at (15/10/2021) ketika pagi tadi menggelar Apel Kesiap Siagaan Tanggap Bencana di Mapolres Bangkalan. 

Apel Kesiap Siagaan Tanggap Bencana ini pun diikuti oleh jajaran TNI dan instansi lainnya termasuk BPBD Kabupaten Bangkalan. Dipimpin langsung oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Andjar Setijaningrum, S.E., Apel Kesiap Siagaan Tanggap Bencana menjadi salah satu bentuk upaya pencegahan awal Polres Bangkalan dalam penanggulangan bencana di bumi dzikir dan sholawat. 

Selepas apel, Kompol Andjar dan jajaran langsung melakukan simulasi tanggap bencana bersama BPBD dan menggunakan sejumlah alat peraga. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan personil siap dan tanggap menghadapi kemungkinan cuaca terburuk menjelang akhir tahun 2021. 

Hal itu dibenarkan langsung oleh Kompol Andjar yang mengatakan bahwa simulasi ini dilakukan untuk memastikan personil Polres Bangkalan siap dalam menghadapi sejumlah tantangan kedepan terutama ketika cuaca buruk dan bencana terjadi. 

Apalagi, menjelang pergantian tahun bencana alam kerap menimpa sejumlah wilayah di Indonesia. “Kami menggelar Apel Kesiap Siagaan Tanggap Bencana pagi hari ini bersama TNI dan sejumlah jajaran terkait termasuk BPBD selaku garda terdepan dalam penanggulangan bencana alam adalah bentuk komitmen Polri dalam membantu mewujudkan situasi dan kondisi tetap aman dan kondusif.

 Serta, kami siap ketika harus turun dalam membantu penanganan bencana alam. Oleh karena itu, persiapan kami lakukan agar ketika eksekusi nanti bisa berjalan lancar. Hal ini kami lakukan karena akhir tahun, biasanya musim penghujan dan volume nya meningkat. Dan melakukan Apel Kesiap Siagaan Tanggap Bencana ini adalah bentuk awal kesiapan kami menghadapi kondisi terburuk di kabupaten Bangkalan,” ujar Kompol Andjar ketika dimintai keterangan oleh awak media selepas Apel digelar. ( Bang )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here