Anggota Komisi II DPRD Gresik Minta Satpol PP Tertibkan Cafe DLagoon Yang Tak Ber IMB

0
39

GRESIK, www.panjinasional.net – Adanya temuan bangunan yang berdiri tanpa memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dinilai merugikan pemerintah daerah dalam hal Retribusi daerah yang menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Salah satu temuan yakni Keberadaan Kafe D’Lagoon di lokasi telaga Ngipik yang belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB), namun sudah beroperasi mendapat respon kalangan anggota DPRD Kabupaten Gresik.

Wakil rakyat dari komisi II DPRD Gresik minta bangunan yang belum mempunyai kelengkapan izin dihentikan sementara operasionalnya. Hingga, semua persyaratan sudah dilengkapi.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Gresik, Musa menyebut, adanya bangunan yang tidak mempunyai izin lengkap sangat merugikan pemerintah. Pasalnya, pendapatan asli daerah (PAD) dipastikan bocor.”

Apalagi situasi pandemi seperti sekarang, selain PAD turun, ditambah bangunan yang belum berizin tapi sudah beroperasi, jelas ini merugikan pemerintah daerah” ujar Musa dihubungi melalui selulernya, Rabu (13/10/2021).

Mengapa Ijin Mendirikan Bangunan itu sangat penting, Karena pemerintah telah menetapkan fungsi – fungsi lahan yang ada, apakah lahan tersebut masuk dalam lahan pertanian produktif atau masuk dalan site plan Ruang terbuka Hijau.

Maka tidak boleh ada pengusaha yang dengan seenaknya sendiri mendirikan bangunan. Sementara itu Suprapto Plt Kasatpol PP kabupaten Gresik saat dihubungi melalui ponselnya tidak diangkat dan hanya terdengar nada dering. Namun selang beberapa waktu Suprapto memberi kabar jika dirinya masih berada di luar kota.

Hingga berita ini ditulis cafe yang menyuguhkan panorama danau itu masih beroperasi walaupun sudah jelas belum mengantongi IMB. ( shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here