Grup Info Pamekasan Gelar Gebyar Mencanting Bersama Dalam Memperingati Hari Batik Nasional

0
40
Para undangan gebyar mencanting bersama saat melihat cara pembuatan batik dan ikut belajar cara pembuatan batik yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

PAMEKASAN, PANJINASIONAL.NET – Para komunitas pecinta batik Pamekasan yang tergabung dalam Group Whatsapp Info Pamekasan menggelar Mencanting bersama dalam memperingati hari Batik Nasional di Desa Klampar Kecamatan Kota Kabupaten Pamekasan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kota Pamekasan Rahmat Kurniadi, KH. Mahrus Ali Malidji sebagai Tokoh pecinta Batik pamekasan, Agus Widodo Sebagai Koordinator Klinik Pemuda dan Remaja (KLIPER) Sebagai Admin Goup WA sebagai info Abd Rahman Pemilik usaha Batik CV Bintang Abadi serta mahasiswa Universitas Islam Madura dan seluruh anggota grup info Pamekasan. 

Menurut Abd. Rahman sebagai EO CV. Bintang Abadi mengatakan, kegiatan gebyar mencanting bersama dalam memperingati hari batik nasional ini bertujuan biar kita menjaga warisan budaya Indonesia dengan memakai batik, melestarikan budaya dan juga mengetahui proses pembuatan batik itu sendiri.

“Proses pembuatan batik ini penuh dengan ketekunan, kesabaran dan juga doa,” jelasnya. Minggu (03/10/2021). 

Abd. Rahman juga berharap semoga ke depan pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk betul-betul mendukung dan juga sama-sama melestarikan batik Pamekasan. 

Sementara pemasarannya saat ini masih belum optimal karena adanya pandemi ini. 

Sementara Rachmat Kurniadi Camat Kota Pamekasan mengapresiasi kegiatan para pecinta batik, acara ini wujud komitmen para pelaku batik di Pamekasan dalam momentum hari batik nasional. 

Pemerintah sudah memiliki program program prioritas yang tentunya mendukung pengusaha batik Pamekasan salah satunya menciptakan Wirausaha Baru (WUB) serta mendirikan sentra batik. 

“Semoga kedepan batik tulis Pamekasan bisa berkembang lebih baik lagi,” tukasnya.

Sementara KH. Mahrus Ali Malidji sebagai tokoh pecinta batik Pamekasan berharap kegiatan Gebyar mencanting bersama dalam rangka hari batik nasional kedepan batik Pamekasan tambah maju.

Karena saat ini batik Pamekasan sudah dipakai para pejabat tingkat nasional, terutama yang mencintai batik. 

“Batik ini sudah terbukti dengan sejarah, batik kita juga sudah tembus pasar internasional,” ungkap KH. Mahrus Ali yang merupakan kakak Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. (Pmk1). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here