Waka MPR Arsul Sani Serap Aspirasi Warga Semarang

0
19
H Arsul Sani didampingi H Istajib (kanan) dan H Noor Achmad (kiri).

Semarang. www.panjinasional.net Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) H Arsul Sani menegaskan kesiapannya bersinergi dengan partai-partai Islam untuk memperjuangkan hak-hak umat Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih lagi banyak isu-isu yang berkembang di luar MPR tentang seputar adanya perubahan masa jabatan presiden menjadi 3 periode ataupun isu perpanjangan masa jabatan presiden berikut jabatan politis di lembaga resmi negara hingga tahun 2027. Juga isu mengenai perkembangan Islam radikal, bangkitnya PKI, dan sebagainya.

“Namun juga ada yang datangnya dari internal MPR seperti wacana perubahan kebijakan yang  terkait dengan GBHN,” kata H Arsul Sani, SH MSi saat bersilaturahim dengan jajaran Pengurus Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah, tokoh masyarakat, sesepuh di Jawa Tengah dan sejumlah wartawan, di ruang rapat Masjid Agung Jawa Tengah, Jumat (1/10/2021). 

Kunjungan Arsul Sani tersebut salah satunya adalah untuk menyerap aspirasi dan mempererat tali silaturahim.  Aspirasi  masyarakat, lanjutnya,  akan disampaikan ke tingkat pusat seperti yang terkait dengan pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila, undang-undang Pilkada sampai isu yang berkaitan dengan presiden.  Kehadiran Wakil Ketua MPR tersebut disambut sukacita oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jateng, Drs KH Ahmad, sesepuh MAJT yang juga mantan Gubernur KH Ali Mufiz, Ketua PP MAJT Prof Dr KH Noor Ahmad, Sekretaris MAJT, Drs KH Muhyiddin MAg, Ketua MUI Jateng, Dr KH Ahmad Darodji MSi, dan sejumlah pengurus lainnya seperti H Istajib yang sekaligus sebagai moderator.

H Arsul Sani juga mengagumi kemajuan MAJT. Bahkan dia menyebut melalui silaturahim ini menyepakati bahwa MAJT harus dikembangkan. Untuk itu, Arsul Sani siap menjadi jembatan bagi pengurus MAJT dengan para pembuat kebijakan di pusat. (Mim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here