Faishal Farqi Wirdiyan 13 Tahun, Talenta Emas Dari Desa

0
113

Sumenep, Panjinasional.net – Gelaran Drag race di Sirkuit GBT (Gelora Bung Tomo) Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu yang lalu kembali mengantarkan Faishal Farqi Wirdiyan (13) naik keatas podium juara.

Ichal Hokage nama pinggilannya di ajab balap merupakan anak yang masih duduk di bangku kelas VI di SDIT AL-WATHANIYAH Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Ichal kembali naik podium setelah menyabet juara kedua di pagelaran Drag Bike yang bertajuk Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Jatim Race Championship 2021 “Racing Machine Madness Drag Bike”.

Bocah yang mempunyai telenta emas dari Desa Batudingding Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep ini menduduki posisi ke 2  (dua) dari 35 peserta di kelas 16, Bracket 12 Detik dengan kelas pendukung 12,022 Detik. Dan tak kalah jauh dari Erik Andika di posisi ke 1 dengan kelas pendukung 12,003.

Caesar Dhuro yang merupakan Pelatih Faishal Farqi Wirdiyan mengaku sangat bangga atas prestasi anak asuhnya tersebut. Karena menurut dia, di usianya yang masih dini sudah mampu mengharumkan nama kota kelahirannya.

“ Saya sangat bangga sama Ichal ini karena anak se usia dia sudah bisa mengharumkan nama baik Sumenep dengan balap mobilnya. Apalagi sampai naik podium dengan posisi 2”, kata  Caesar Dhuro penuh bangga, Sabtu (25/9/2021).

Caesar Dhuro menambahkan, pada ajang kali ini, Ichal Hokage benar-benar memiliki bakat yang luar biasa dan harus mendapat dukungan sepenuhnya dari Pemkab Sumenep, agar nanti bisa mengikuti ajang ke tingkat nasional atau internasional.

“ Dia (Ichal, red) ini adalah bibit potensial dan unggul yang dimiliki Kabupaten Sumenep saat ini, jadi jangan di sia-siakan, tentu dengan demikian dukungan pemerintah sangatlah penting untuk bisa mengantarkan Ichal pada ajang yang lebih tinggi lagi di tingkat nasional bahkan internasional,” harapnya.,@qib/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here