Kantor Dirjen Bimas Buddha Didatangi Ketum dan Kuasa Hukum SANGHA MAHAYANA INDONESIA

0
39
Ketua Umum Sangha Mahayana Indonesia (MSI) Suhu Gunabadra bersama kuasa hukumnya saat mendatangi Kantor Kementrian Dirjen Bimas Buddha di Jalan Tamrin Jakarta Pusat,

Namun sayangnya, kedatangan Suhu Gunabadra sebagai Ketua SMI bersama TIM Kuasa Hukumnya berharap sikap dan tanggungjawab Dirjen tidak dapat bertemu secara langsung

Jakarta, Panjinasional.net – Ketua Umum Sangha Mahayana Indonesia (MSI) Suhu Gunabadra Protes Keras dan mendatangi Kantor Kementrian Dirjen Bimas Buddha di Jalan Tamrin Jakarta Pusat, bersama Tim Kuasa Hukumnya yang diketuai Oleh Dr C. Gusyoy S. SH, SHI, S.Sos. MH. Kamis 30 September 2021.

Kedatangan Ketum SMI Suhu Gunabadra untuk mempertanyakan sikap Dirjen yang dianggap tidak tegas dan Plintat Plintut terhadap Surat Rekomendasi yang Mengaktifkan kembali Rekomendasi Kusalasasana Mahasthavira (Ng Aik Soon.) Padahal Surat Pencabutan sudah dibuat terhadap kepala Dirjend Yang sama.

Sikap Dirjen itulah hingga menimbulkan permasalahan terhadap Umat Buddha yang ada di daerah,  termasuk Kepemimpinan dan Kepengurusan yang ada. Hal inilah yang tidak di inginkan oleh Suhu Gunabadra.

Ketua Umum Sangha Mahayana Indonesia (MSI) Suhu Gunabadra di Kantor Kementrian Dirjen Bimas Buddha di Jalan Tamrin Jakarta Pusat

Namun patut disayangkan,  kedatangan Suhu Gunabadra sebagai Ketua SMI bersama TIM Kuasa Hukumnya tidak dapat bertemu dengan Dirjen, karena sedang sedang Tugas Luar daerah, dan Tim Kuasa Hukum Gunabadra hanya bisa di terima oleh Karsan Staf Dirjend.

Ketika Karsan ditanya mengenai tumpang tindih dari Permasalahan Sangha Mahayana Indonesia (SMI) yang menggap bahwa Pihak Dirjend tidak Konsisten saat mengeluarkan keputusan, Karsan hanya mengatakan bahwa saya tidak bisa menjawab karena itu bukan wewenang saya, ucap Karsan.

Setelah Ketua Umum SMI Gunabadra ke kantor Dirjen,  maka perjalanan laporan di lanjutkan Ke Kementerian Agama Republik Indonesia untuk memberikan laporan surat surat serta mohon audience terhadap persoalan yang terjadi.

Selanjutnya langkah permasalahan ini dilanjutkan ke DPR RI Komisi VIII agar persoalan Sangha Mahayana Indonesia (SMI) yang di ketuai Oleh Gunabadra bisa diselesaikan secara baik-baik. Dan permasalahan terhadap Umat Buddha di Indonesia bisa tetap rukun dan damai.,@/BW/EKA/ZA/Red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here