73% Warga Oro-Oro Ombo Sudah Ikuti Vaksinasi Tahap1

0
10
Kepala desa Oro-oro Ombo Wiweko bersama kepala Puskeamas Batu dr Kartini bersama Babinkamtibmas dan Babinsa saat pelaksanaan vaksin di desa Oro-oro Ombo kota Batu.

Panjinasional, Kota Batu : Guna mewujudkan Herd Imunity, dinas kesehatan kota Batu kebut pelaksanaan vaksinasi bagi warga kota Batu.

Seperti saat ini, dinas Kesehatan kota Batu gelar pelaksanaan vaksinasi tahap 1 ( Sinovac ) bagi 500 warga desa Oro-oro Ombo kota Batu. Rabu ( 29/9/2021 ).

Di sampaikan oleh Kepala Desa Oro-oro Ombo Wiweko bahwa saat ini di laksanakan vaksinasi tahap pertama  bagi 500 warga desa Oro-oro Ombo. 

” Sesuai target pelaksanaan vaksinasi  pada bulan Sepetember, pada hari ini merupakan pelaksanaan vaksinasi tahap 1 yang terakhir.

Hingga saat ini, dari warga desa Oro-oro Ombo yang berjumlah sekitar 12.025 orang, yang sudah melaksanakan vaksin baik dari umur 12 tahun ke atas hingga lansia sudah 73 %  yaitu 7067 orang “. jelasnya.

Pemdesa Oro-oro Ombo berharap seluruh warga bisa melaksanakan vaksin guna mewujudkan herd Imunity.

” Dari jumlah yang tercatat, masih bisa bertambah dengan vaksinasi warga desa Oro-oro Ombo yang mengikuti vaksinasi di tempat lain melalui pendaftaran online seperti mengikuti vaksinasi di RS Baptis, Rs dr Etik, Rs Hasta Brata, Polres Batu, Kesdam / Brawijaya, Jatim Park, Hotel Agro, UB, Partai PDIP, Partai Golkar dan lainnya.

Dijelaskan pula oleh Kepala Puskesmas Batu dr Kartini bahwa data yang tercatat di Puskesmas Batu warga desa Oro-oro Ombo yang sudah melaksanakan vaksin  mencapai 25,27 %, dan untuk keseluruhan warga kecamatan Batu yang sudah di vaksin hampir 70%.

” Untuk singkronisasi data yang tercatat baik di puskesmas batu maupun data dari pihak desa akan dikumpulkan, sehingga akan di ketahui jumlah warga yang belum tervaksin.

Untuk pendataan warga yang sudah vaksin maupun yang belum, akan melibatkan pihak desa melalui dasa wisama “. jelasnya”.( Er ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here