SDN Semambung 1 Gelar PTM Terbatas tetap Patuhi Prokes

0
177
Situasi di ruang kelas saat PTM
Kepala SDN Semambung 1 (Plt) Atnani Idayaty, S.Pd

Sidoarjo. www.panjinasional.net – Sejak diberlakukan level – 1 di kabupaten Sidoarjo sekolah diperbolehkan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

SDN Semambung 1 Gedangan Sidoarjo melaksanakan Pembelajaran tatap muka (Ptm) terbatas sejak 6 September, dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes).

Kepala SDN  Semambung 1 (Plt) Atnani Idayaty, S.Pd  mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Kami sudah  melengkapi  semuanya, seperti pengukur suhu tubuh.  Sebelum siswa masuk ruang kelas akan  dilakukan chek point oleh penjaga sekolah, dan disediakan wastafel untuk cuci tangan. Kemudian spanduk untuk ingatkan wajib pakai masker, dan  ruang UKS bekerja sama dengan bidan desa” kata Atnani, saat ditemui di ruang kerjanya oleh awak media Panjinasional. Selasa, (28/9/2021)

Atnani juga menambahkan,  untuk kelas tinggi 4, 5 dan 6 pembelajaran tatap muka selama 2, 5 jam, sedangkan kelas rendah, 1,2 dan 3 hanya 2 jam. Untuk penerapan protokol kesehatan, siswa yang masuk 50 % dan guru 50 %  untuk PTM dan 25 % memantau di lapangan kemudian yang 25 % pembelajaran daring.

“Ruangan juga menerapkan protokol kesehatan agar anak-anak tidak berkerumun saat di kelas dengan jaga jarak. Lalu guru-guru juga sudah divaksin semuanya, sehingga terjamin keamanan terhindar dari virus covid -19”, ujar Atnani.

Kapasitas ruang kelas yang digunakan untuk PTM hanya 50 persen dari total keseluruhan.

Dan sisanya para siswa mengikuti pembelajaran dari rumah melalui sistem daring.

“Satu ruang kelas ada 13 anak karena 50 persen yang harus hadir, dari jumlah murid 26 siswa,” tuturnya. 

Selain itu SDN Semambung 1 memiliki fasilitas antara lain, gedung Perpustakaan ramah anak yang bekerja sama dengan mutiara rindang, lapangan olahraga bola voli, badminton, lompat jauh, lompat tinggi. Selanjutnya sekolah ini memiliki 293 siswi terbagi 11 rombel, dan 10 ruang kelas masuk pagi semua. 

“Sedangkan Ektrakurikulernya ada Albanjari, KarawitĂ n senitari, pramuka dan mading. Sekolah ini juga pernah meraih juara  juata 1 bola voli tingkat kecamatan, dan juara 1 Lomba tingkat II  (LT II} dan mewakili kecamatan maju Lomba Tingkat 3 dibidang pramuka 2017” pungkasnya.

Sementara itu siswa kelas VI Jasmin lebih memilih pembelajaran tatap muka dari pada daring. ” Saya  memilih PTM , karena lebih nyaman, lebih dipahami, dan  bisa langsung tanya jawab kepada bapak atau ibu guru’ katanya. “”Afandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here