Bagikan 1000 Masker, Wali Kota LIRA kota Batu Himbau Kepada Masyarakat Akan Pentingnya Penerapan Prokes

0
58

Panjinasional, Kota Batu : Guna antisipasi penyebaran virus covid-19 di kota Batu, LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) DPD kota Batu bagikan 1000 masker kepada masyarakat kota Batu maupun wisatawan yang berkunjung ke kota Batu. Sabtu ( 26/9/2021 ).

Pembagian masker ini dilaksanakan di tempat wisata pemandian air panas Songgoriti, Perempatan Lampu Merah Desa Pesanggrahan dan area alun-alun kota Batu.

Selain pembagian masker, LIRA kota Batu juga mengecek kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan prokes terutama penggunaan masker.

Wali Kota LIRA kota Batu Rudi menjelaskan bahwa pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian LIRA kota Batu. ” Sebagai anak bangsa tentunya LIRA kota Batu juga peduli akan antisipasi penyebaran virus covid-19 di kota Batu.

Walaupun sebagian masyarakat kota Batu sudah melaksanakan vaksin, namun protokol kesehatan juga harus tetap di utamakan, terutama penggunaan masker. Menginggat kota Batu sebagai kota wisata yang akan banyak di kunjungi wisatawan.

Semoga pembagian masker ini dapat bermanfaat dan bisa menyadarkan masyarakat kota Batu akan pentingnya tetap menerapan protokol kesehatan “.

Pembina LSM LIRA DPD kota Batu Sri Agus Mahendra juga menyampaikan bahwa pada kegiatan pembagian masker ini masih di temui adanya  masyarakat yang tidak mengenakan masker.

” Kami himbau kepada satgas covid-19 kota Batu agar tetap mensosialisasikan kepada masyarakat kota Batu akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Karena kami lihat masih ada kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker.

Selain itu, dihimbau kepada para pelaku wisata baik hotel, restoran maupun tempat wisata untuk mengigatkan para wisata yang berkunjung untuk mengenakan masker.

Untuk itu kedepan, LIRA kota Batu juga berencana akan mengagendakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada tempat-tempat wisata di kota Batu “. jelasnya.

Di tambahkan pula oleh Sekretaris LSM LIRA DPD kota Batu Suliono SH M.Kn bahwa dengan pembagian 1000 masker ini dapat menyadarkan masyarakat akan tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Semoga masyarakat tetap sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan yang salah satunya adalah pemakaian masker baik di rumah maupun di luar rumah.

Karena masker ini sangat penting sebagai upaya melindungi diri dari penyebaran virus covid-19. Tidak hanya buat diri sendiri tetapi juga untuk melindungi keluarga.

Kedepan LIRA akan terus mensosialisasikan pentingnya penerapan prokes hingga pandemi ini berakhir “. jelasnya.

Suliono juga berharap pandemi covid-19 segera berakhir sehingga kehidupan masyarakat bisa normal kembali.

” Semoga pandemi segera berakhir dengan harapan ekonomi masyarakat juga bisa normal kembali “. harap Suliono SH MKn yang juga wakil ketua DPC Peradi RBA kabupaten Malang ini. ( Er )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here