ATF Tanam 130 Bibit Pohon Buah di Ponpes Tarbiyyatul Qur’an

0
10

Panjinasional, kota Batu : Among Tani Foundation (ATF) bersama Pemerintah Kota Batu kembali gelar penanaman 1 Nama 1 Pohon di Pondok Pesantren Tarbiyyatul Quran, Desa Torongrejo, Junrejo, Kota Batu. Minggu (26/09) pagi.

Sebanyak 130 bibit tanaman buah mulai dari, jeruk, nangka, rambutan dan durian dibagikan kepada siswa siswi pondok pesantren, untuk di tanam di area pondok pesantren.

Pada kegiatan ini, Walikota Batu, Dra Hj. Dewanti Rumpoko didampingi Sekda Kota Batu Drs Zadiem Effisiensi secara simbolis melaksanakan penanam bibit pohon jeruk.

Perwakilan Among Tani Foundation (ATF), Yanuar Rizqina Fahmi, mengatakan, ATF menargetkan 10.000 penanaman bibit diseluruh Kota Batu, tidak hanya dirumah-rumah, tetapi juga fasilitas umum.

” Kita merangkul dan mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Batu dalam melaksanakan penghijuan. Tidak hanya dirumah-rumah, tapi kali ini kita juga mengadakan di Ponpes, nantinya juga akan kita adakan di Vihara, Pura dan fasilitas umum lainnya”. katanya.

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menyambut baik dan berharap bibit tanaman yang ditanam dapat memberikan berkah, tidak hanya bagi Pondok Pesantren, tetapi juga lingkungan sekitar.

” Semoga penanaman satu nama satu pohon ini bisa berbuah dan tumbuh subur, dan mudah-mudahan pula pondok pesantren Tarbiyyatul Qur an ini juga bisa besar dan mencentak hafidz-hafidz Indonesia” . harapnya. ( Er )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here