Perang Bintang Di Kantong Jokowi?

0
75
Gambar Ilustrasi

Jakarta. Panjinasional.net – 

Adanya manuver calon Panglima TNI dan Kasak-Kusuk siapa yang bakal mendapat mandat sebagai pengganti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang semakin santer terdengar belakangan ini.

Mencuat dua nama calon kuat yang kerap disebut-sebut bakal memimpin TNI adalah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono.

Mengutip info Media Tempo melalui email kabarpanji@gmail.com, Sepanjang pekan lalu, wartawan media ini mewawancarai sejumlah narasumber yang mengetahui soal cerita di balik perggantian Panglima TNI tahun 2021.

Beberapa narasumber menyebutkan bisa terjadi perang bintang yang melibatkan institusi para calon panglima. Baik korps baju putih maupun hijau sama-sama mendapat serangan berbagai isu.

Salah satunya adalah isu penyusupan kelompok Radikal terlarang di dua matra tersebut.

Serbuan juga terkait dengan latar belakang kepala staf, kebijakan yang dibikin, serta kecelakaan alat utama sistem persenjataan.

Dari seorang narasumber, juga mendapatkan informasi soal narasi yang disiapkan untuk saling menyerang kandidat Panglima TNI. Para sumber yang ditemui juga bercerita soal manuver para calon panglima.

Mereka, misalnya, sama-sama meminta dukungan dari mantan kepala staf dan tokoh-tokoh petinggi tentara di lingkarannya masing-masing. Termasuk sejumlah anggota DPR pun mengaku kerap berkomunikasi dengan calon Panglima TNI. Selain itu, diduga ada tim khusus yang membantu agar kebijakan mereka bisa dikenal dan diterima oleh publik.

Kami juga menemui dua narasumber yang mengetahui proses pemilihan calon Panglima TNI yang akan diajukan oleh Presiden Joko Widodo ke Dewan Perwakilan Rakyat. Belakangan ini, Istana kian intens membahas soal pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto.

Jokowi pun mengandalkan tim lamanya untuk menganalisis calon Panglima TNI. Bahkan sejumlah skenario telah disiapkan oleh Istana. Siapa nama yang ada di kantong Jokowi? Kabarnya juga ada skenario ketiga jika dua calon tidak masuk kriteria.

Kira-kira apa skenario ke tiga, walaupun dua nama Jenderal itu sudah di kantong Presiden Jokowi..@gtt..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here