Bupati dan Wabup Resmikan Klinik Pratama Muslimat NU Pertama di Gresik

0
38

GRESIK, www.panjinasional.net – Klinik Pratama Muslimat NU yang berada di jalan raya Masangan Timur, desa Masangan kecamatan Bungah Diresmikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani dan Hj Aminatun Habibah, Rabu, (22/9/2021)

Dalam sambutannya Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengatakan klinik NU ini yang pertama di kabupaten Gresik.

“Klinik ini semoga menjadi inspirasi bagi yang lain. Dan ini sangat membantu bagi pemerintah kabupaten Gresik dalam menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. ” Ujar Gus Yani. ”

Semoga Klinik Pratama NU Muslimat Bungah ini bisa berjalan dengan baik, dan bisa melayani kesehatan masyarakat, memberikan kemanfaatan untuk masyarakat Gresik wilayah Utara” kata Gus Yani pada akhir sambutan yang didampingi oleh wakil Bupati Aminatun Habibah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Gresik juga menandatangani prasasti pembukaan klinik juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan RS Mabbarot. Sementara kepala Klinik dr. Bahiratul Nahdliyah mengatakan klinik ini sebagai tempat pelayanan dasar dasar.

“Alhamdulillah akhirnya Muslimat bisa mendirikan klinik ini bisa dan telah diresmikan oleh Bupati Gresik sebagai tempat layanan kesehatan. Semoga dengan adanya klinik ini bisa membantu melayani masyarakat sekitar yang membutuhkan untuk berobat” ujar dr. Ira sapaan akrab dr Bahiratul Nahdliyah.

Klinik yang dibangun di atas lahan seluas 460 meter persegi ini diperkirakan menelan Anggaran sekitar Rp. 1.4 Miliar ini akan melayani pengobatan umum, Gigi, khitan, Imunisasi dan KB. Klinik sementara Melayani rawat jalan untuk keluhan penyakit penyakit ringan. Kedepan klinik ini juga akan melakukan kerjasama dengan BPJS kesehatan.

Selain diresmikan oleh Bupati dan wakil Bupati Gresik, hadir juga pada peresmian tersebut anggota DPRD Gresik dari partai PDIP Noto Utomo, Muspika Kecamatan Bungah tokoh masyarakat dan Tokoh Agama setempat. (Shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here