WARGA KARPOTE MINTA USUT PEMBANGUNAN JEMBATAN TA 2019. KEJARI BERTINDAK CEPAT PASANG POLICE LINE

0
504
Audensi warga desa Karpote dengan Kejari minta usut proyek pembangunan jembatan 2019

Tindakan tegas Kejari Bangkalan patut di apresiasi dengan memasang Policeline pada proyek jembatan yang diduga bermasalah

Bangkalan, www.panjinasional.net –  Perwakilan Masyarakat Ds Karpote Kecamatan Blega Kab. Bangkalan Madura Jawa Timur, mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Bangkalan sekitar 20 orang yang diketuai oleh Syamsul Arifin untuk melakukan Audensi terkait dugaan anggaran pembangunan jembatan pada tahun 2019 dan di indikasikan munculnya SPJ tahun 2020 di Desa Karpote Kecamatan Blega.Kamis (16/9/2021) Pukul 11.38 WIB.

Pertemuan di Ruangan Intel Kejaksaan Negeri Bangkalan, Mereka disambut oleh Dedi Franky SH selaku Kasi Intel yang baru saja menjabat, Dalam audensi tersebut warga hanya boleh diwakili 5 (Lima) orang sebagai perwakilan dari pihak warga, Termasuk awak media tidak boleh lebih dari 5 (Lima) orang yang masuk ruangan dengan alasan ruangan tidak memadai guna melaksanakan Prokes.

Syamsul selaku koordinator audensi, menyampaikan kepada awak media sebelum melakukan audensi, bahwa, Pihaknya ingin tahu kejelasan dan keseriusan pihak Kejaksaan dalam menindak lanjuti kasus ini, Saya mau menyampaikan amanah dari masyarakat Desa Karpote terkait perkembangan pembangunan jembatan yang sampai saat ini masih belum jelas kepastiannya.tegas Syamsul.

Dalam pertemuan, Kasi Intel Kejaksaan Dedi Franky SH, menanggapi permasalahan tersebut, memang berdasarkan laporan Sespri kami melaporkan masalah ini dan sekarang masih tahap penyidikan umum dan sudah mengarah ke dugaan penyelewengan anggaran, tapi saya masih menunggu waktu yang tepat, untuk menetapkan siapa tersangkanya.pungkas Kasi Intel Dedi.

“Proses ini akan terbuka dan kepingin cepat diatasi, sekali lagi saya tetapkan memang ada penyelewengan suatu tindakan korupsi.”

Kasi Intel menambahkan, Bahwasanya ada isu masalah pembangunan jembatan ini seakan-akan penyidikan tidak diproses oleh Kejaksaan, Namun kami bantah bahwa masalah ini tetap saya proses.tegasnya.

“Warga Desa Karpote pada intinya, untuk mewakili masyarakat Karpote bahwa desa kami ingin maju dan tepat sasaran, disamping itu yang perlu diketahui kami disini bukan menghambat pembangunan di desa kami. Ujar syamsul.

Informasi terakhir Kejari sudah melakukan tindakan awal dengan memasang Policeline pada proyek yang dianggap bermasalah.

Mohammad Ali Kades Karpoteh saat berbincang dengan Redaksi Panjinasional

Perlu diketahui, sejak mencuat pemberitaan media Panjinasional.net tentang proyek jembatan penghubung antara Desa Karpote dengan Desa Deng Padeng Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan itu sejak 2019 masih mangkrak. Namun beberapa waktu kemudian ada giat pengerjaan pemasangan panjang, hal itu mungkin seakan membantah anggapan bahwa pembangunan jembatan sedang dikerjakan di tahun 2021 ini.

Kasi intel menanggapi lagi, apa yang disampaikan bapak tadi saya sangat mengerti tapi bukan berarti kami menghambat proses masalah ini. Dan saya luruskan sekali lagi Kejaksaan dalam hal ini tetap memproses kasus pembangunan jembatan anggaran 2019, namun kita perlu kehati-hatian karena ini sifatnya rahasia dan kami sudah mengumpulkan alat-alat bukti. Mudah-mudahan dalam minggu ini permasalahan sudah kami proses.tegasnya.

BACA: https://panjinasional.net/2021/08/30/kejari-bangkalan-panggil-kades-karpoteh-dan-kepala-bapemmas/

Setelah ada pemberitaan berkembang, salah satu sumber yang tidak sedia disebut namanya bertanya, Permasalahan yang sedang diusut Kejari terkait proyek 2019 siapa yang bertanggung jawab, sebab pejabat Kades yang berwenang saat itu bernama Mohammad Ali, namun yang menanggapi pemberitaan adalah orang lain, maka pihak Kejari harus cermat dalam melakukan kajian dalam mengusut secara tegas dan transparan.

Selama acara audensi berlangsung sampai selesai berjalan lancar. Warga Karpote berharap kalau pihak Kejari benar-benar sesuai dengan apa yang disampaikan mengusut dan menindaklanjuti permasalahan yang dikehendaki masyarakat demi penegakan hukum diwilayah desa Karpote kecamatan Blega kabupaten Bangkalan.(Sul/tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here