UMKM Kota Batu Raih Penghargaan di Lomba Koperasi dan UKM Tingkat Jatim.

0
30

Panjinasional, kota Batu : Satu lagi kebanggaan dipersembahkan oleh Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) di Kota Batu. Osh Milk by Jeung Dee berhasil meraih penghargaan sebagai peringkat 3 dalam Lomba Inovasi Koperasi dan UMKM tingkat Provinsi Jatim yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM, Pemprov Jatim.

UMKM olahan susu pasteurisasi itu merupakan rintisan milik Diana Dwi Novita, pelaku UMKM dari Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim, Dr. Mas Purnomo Hadi, kepada Diana Dwi Novita yang didampingi Kasi Pemberdayaan Usaha Mikro Diskumdag Kota Batu, Yossi Hendrawan S. ST, Rabu, (15/9/2021).

Kasi Pemberdayaan Usaha Mikro Diskumdag Kota Batu, Yossi Hendrawan S. ST, mengucapkan rasa syukut atas Osh Milk by Jeung Dee yang  berhasil meraih penghargaan sebagai peringkat 3 dalam Lomba Inovasi Koperasi dan UMKM tingkat Provinsi Jatim yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM, Pemprov Jatim.

“Alhamdulillah, satu pengusaha binaan Diskumdag Kota Batu meraih penghargaan dalam lomba yang dilaksanakan Pemprov Jatim. Semoga bisa memotivasi UKM yang lain “. ucapnya.

Dalam lomba ini ada beberapa kategori lomba, yakni lomba koperasi berprestasi, lomba UMKM Milenial yang dibagi dalam 3 kelompok yakni wirausaha pemula, wirausaha eco green, dan wirausaha ekspor. Digelar juga lomba rencana bisnis wirausaha dan yang keempat lomba strategi usaha dimasa pandemi yang disebut Breakthru.

” Dalam lomba kategori UMKM Milenial Breakthru, Diana berhasil memenangkan lomba ini karena strategi pemasarannya. Yaitu melalui media onlinenya dan juga konsep door to door serta pengiriman One Night Service (ONS). Selain itu produknya juga dikemas sangat menarik dan lucu “. jelasnya.

Dengan kemenangan dalam lomba kategori UMKM Milenial Breakthru ini, diharapkan dapat memotivasi UMKM lainnya serta memberikan semangat dan membuka peluang bagi wirausaha baru. 

“Tetap semangat, tetap ber-positif thinking dan tetap berusaha. Pasti akan menemukan celah untuk ke depannya,” ujar Diana untuk para pelaku UMKM di kala pandemi ini “. imbuhnya. (Er).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here