Pelantikan Pengurus Forum IKM Jatim Kota Batu

0
13

Panjinasional, kota Batu: Forum Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Batu gelar pelantikan pengurus di Hotel De’Lobby Kota Batu, jalan Imam Bonjol, No.5, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu : Minggu (12/09/2021).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Forum IKM Jawa Timur, Dinas Pariwisata, DisKominfo, Diskoperindag Kota Batu serta Organisasi dari Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB), GRASS, dan BAPTA.

Eni Musfirotun Mustofsiroh.S.ST.,MM selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Batu menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya para pengurus Forum IKM Kota Batu.

” Semoga, Kedepannya forum Industri Kecil Menengah ( IKM ) Kota Batu ini bisa mewarnai dalam bangkit dan berkembangnya perekonomian Kota Batu,  seiring bersama  berkembangnya Pariwisata Kota Batu di Era New Normal pandemi Covid 19. 

Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata saat ini telah memiliki Batu Tourism Mall ( BTM ) yang bisa di manfaatkan oleh forum IKM Kota Batu untuk mempromosikan produk-produk IKM  Kota Batu. 

Adapun saat ini galeri juga sedang dalam tahap persiapan di gedung BTM. Nantinya BTM juga bisa di manfaatkan sebagai tempat untuk bersdiskusi ,bertransaksi dengan para pelaku usaha wisata dari berbagai daerah. Selain itu, di BTM juga untuk mendapatkan informasi kepariwisataan di kota Batu “. tuturnya.

Chairil Fajar, S.Si, M.Si, selaku Sekretaris Dinas Diskominfo Kota Batu berharap IKM nanti bisa bersinergi lebih baik lagi, untuk mendukung UKM Kota Batu, supaya bisa lebih dikenal secara luas.

” Semoga pengenalan produk-produk UKM Kota Batu melalui platform digital dapat meningkatkan promosi penjualan, sehingga berdampak banyak produk yang terbeli “. ujarnya.

Edo Rabmadhani Murdyan, selaku ketua Forum IKM Kota Batu menyampaikan bahwa, UMKM Kota Batu dengan beragam dan Potensi Kota Batu untuk mewujudkan Visi Misi Kota Batu siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan berbagai sektor dan lini terutama di Pariwisata dan unsur lainnya.

” Kami akan mengajak pelaku Industri Besar maupun Kecil lainnya yang masih belum tergabung dalam organisasi, untuk berpartisipasi dengan Forum IKM, karena sangat banyak program pendampingan dan scale up usaha sebagai contoh ijin PIRT, BPOM, MEREK, HALLAL, SNI, ISO, serta NIB.

Foto Produk dan lain-lain yang tentunya gratis karena Forum IKM telah bekerjasama dengan pihak swasta serta Pemerintah Jawa Timur dan Kota Batu untuk memfasilitasi UMKM “. jelasnya. ( Er )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here