DUKUNG SWASEMBADA GULA 2024, PG TERJUNKAN AGROMAN dan SALES FORCE

0
9
Direksi PG melepas keberangkatan Petugas AgroMan & Salesforce Produk Non-subsidi Petrokimia Gresik, Rabu, 8 September 2021.
Direksi PG melepas keberangkatan Petugas AgroMan & Salesforce Produk Non-subsidi Petrokimia Gresik, Rabu, 8 September 2021.

GRESIK, www.panjinasional.net – Petrokimia Gresik menerjunkan 13 AgroMan (Petugas Agronomi) dan Sales Force yang akan ditempatkan di 5 (lima) provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, NTB dan NTT untuk meningkatkan layanan dan kawalan pertanian dalam Program Makmur. Rabu, (8 /9/ 2021).

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo megatakan ujung tombak perusahaan ada pada Agroman dan Sales Force.

“AgroMan dan Sales Force adalah ujung tombak perusahaan dalam memberikan layanan dan kawalan pertanian. Mereka lah yang berkomunikasi langsung dengan petani, sehingga peranannya sangat penting bagi perusahaan maupun pertanian di Indonesia” ujar Dwi Satriyo.

AgroMan adalah tenaga agronomi yang akan melakukan pengambilan sampel dan analisa tanah, serta melakukan fungsi riset, kawalan, koordinasi dan promosi. Petugas inilah yang akan menguji kandungan tanah milik petani sekaligus memberikan rekomendasi pemupukan yang tepat sesuai dengan kondisi tanah dan komoditasnya. Dengan demikian, penggunaan pupuk akan lebih efektif dan efisien, sehingga produktivitas pertanian juga optimal.

Sedangkan Sales Force bertugas melakukan sosialisasi kepada kelompok-kelompok tani untuk meningkatkan pemahaman petani terhadap pemakaian pupuk non-subsidi sebagai pengganti dan pelengkap pupuk bersubsidi yang alokasinya dari tahun ke tahun semakin berkurang.

“Penugasan AgroMan dan Sales Force ini merupakan upaya Petrokimia Gresik dalam memberikan kawalan pertanian secara komprehensif hingga ke pelosok negeri, untuk peningkatan produktivitas pertanian sekaligus perbaikan kondisi tanah guna mewujudkan pertanian berkelanjutan,” tutup Dwi Satriyo. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here