Dewan Kesenian Kota Batu Gelar Musda II Di Kebon Desa Tulungrejo

0
43
Kepala dinas Pariwisata kota Batu Drs Arif Assidiq saat pembukaan Musda II Dewan Kesenian kota Batu.

Panjinasional, Kota Batu : Dewan Kesenian kota Batu gelar musyawarah daerah ( Musda II ) di kebon Desa Tulungrejo. Jum at ( 3/9/2021 ) sore. Dalam kegiatan yang di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini di hadiri oleh kepala Dinas Pariwisata kota Batu Arif Assidiq, Ketua Dewan Kesenian Jawa Timur Taufik, kepala Desa Tulungrejo Suliono, peserta Musda dari 24 desa atau kelurahan se-kota Batu, 7 komite dewan kesenian beserta  pengurus Dewan Kesenian kota Batu.

Sunarto ketua Dewan Kesenian kota Batu periode 2021-2026 dan Fuad Dwiyono ketua Dewan Kesenian Kota Batu yang lama

Ketua Panitia Musyawarah Daerah ( Musda II ) M Ikhsan mengucapkan syukur karena musyawarah daerah (Musda ) II Dewan Kesenian Kota Batu ini berjalan lancar.

” Hasil dari musda II ini, saudara Sunarto dari komite seni tradisi terpilih menjadi ketua dewan kesenian kota Batu periode ( 2021-2026 ) “. jelasnya.

Di harapkan dengan terpilihnya ketua dewan kesenian yang baru ini, dewan Kesenian kota Batu bisa lebih semangat lagi dan bisa bekerja lebih maksimal. ” Karena saat ini, dewan Kesenian kota Batu juga berkerja sama dengan seluruh desa dan kelurahan se-kota Batu dengan menjadikan kepala desa sebagai ketua koordinatornya.

Dengan demikian di harapkan kedepannya bisa menjagkau seniman-seniman muda yang ada di seluruh desa dan kelurahan di kota Batu “. harapnya.

Ketua Dewan Kesenian terpilih periode 2021-2026 Sunarto mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah di berikan kepadanya. ” Sebagai langkah awal saya akan mengandeng seluruh seniman dan budayawan kota Batu untuk bersinergi dengan dewan kesenian kota Batu.

Di harapkan para seniman dan budayawan di kota Batu nantinya bersedia bergabung dengan dewan kesenian kota Batu, karena dengan di bantu oleh semua seniman dan budayawan maka akan membatu saya sebagai ketua Dewan Kesenian kota Batu, sehingga apa yang di cita-citakan dewan kesenian bisa terwujud.

Seperti kongres kebudayaan 2020 yang lalu saat saya menjabat sebagai ketua komite seni budaya, di situ ada rekomendasi yang harus di selesaikan salah satunya yaitu pelaksanaan pekan kebudayaan kota “. jelasnya.

Kedepan rencanannya dewan Kesenian kota Batu juga akan menggandeng temen-temen guide pariwisata yang ada di kota Batu untuk mengelar kegiatan pertunjukan kesenian secara virtual dengan penonton terbatas. ” Untuk menghidupkan kesenian di kota Batu di situasi saat ini, rencananya kami akan mengelar pertunjukan kesenian secara virtual di gedung kesenian mBatu Aji dan Arjuna Wiwaha.

Kami juga akan menghidupkan kembali gedung kesenian mBatu aji karena gedung tersebut merupakan hasil kerja keras pengurus dewan kesenaian yang lama “. tegas Sunarto seniman Reog ini.

Kepala desa Tulungrejo Suliono mengucapkan terima kasih karena sudah memilih Kebon Desa sebagai tempat pelaksanaan Musyawarah Daerah II Dewan Kesenian Kota Batu. ” Ini suatu kebanggaan bagi kami karena Musda II Dewan Kesenian kota Batu di laksanakan di Kebon Desa Tulungrejo yang merupakan salah satu badan usaha milik desa ( Bumdes ) desa Tulungrejo “.

Selain menyajikan keindahan suasana alam yang indah, Kebon Desa Tulungrejo ini tempatnya sangat luas, jadi sangatlah cocok untuk pelaksanaan kegiatan seperti Musda II Dewan Kesenian Kota Batu ini.

Yang utama di Kebon Desa Tulungrejo ini juga di lengkapi dengan sarana dan prasarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan pengecek suhu tubuh ( thermogun ) “. jelasnya. (Er).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here